Breaking News:

Idul Fitri 1442 H

Benyamin Davnie: Halal Bihalal di Tangerang Selatan Dibatasi Hanya untuk Keluarga Inti

Mengingat Covid-19 masih merajalela, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, meminta warga di rumah saja.

Editor: Glery Lazuardi
Instagram @benyamindavnie
Benyamin Davnie lebaran di rumah, diunggah pada Kamis (13/5/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah masih dirayakan di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Ini merupakan tahun kedua Lebaran di tengah pandemi Covid-19. Mengingat Covid-19 masih merajalela, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, meminta warga di rumah saja.

"Mengimbau asyarakat halal bihalal dibatasi betul, paling banyak ya keluarga inti ditambah lima orang sesuai dengan anjuran pemerintah juga, Satgas Covid-19 dan lain sebagainya," kata pria yang akrab disapa Ben ini saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Jumat (14/5/2021).

Baca juga: Ditinggal Pergi saat Lebaran, Rumah & Mobil di Bontang Terbakar, Tetangga Ikut Minta Ganti Rugi

Baca juga: Lebaran Kedua di Tengah Pandemi, Warga Tangerang Manfaatkan Silaturahmi Daring

Dia meminta masyarakat untuk tak bermobilisasi ke wilayah lain dalam kegiatan halal bihalal Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Benyamin meminta masyarakat untuk dapat mewaspadai diri terkait penyebaran dan penularan infeksi covid-19 pada Hari Raya Lebaran tahun ini.

Mengingat banyaknya pertemuan dengan tiap individu pada kegiatan halal bihalal tak menutup kemungkinan bakal adanya klaster Hari Raya Idul Fitri covid-19

Karenanya, ia mengimbau masyarakat untuk dapat menggelar kegiatan halal bihalal secara terbatas tanpa barus menimbulkan kerumunan yang terjadi.

Kendati Kota Tangsel menjadi wilayah aglomerasi dalam kegiatan larangan Mudik Lebaran tahun ini.

Ben meminta agar masyarakat tetap mengindahkan penerapan protokol kesehatan covid-19 dalam momentum perayaan Idulfitri tahun ini.

Sebab, dirinya menilai langkah tersebut dapat menjadi upaya seksama dalam mencegah upaya penyebaran dan penularan infeksi covid-19.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved