Breaking News:

Idul Fitri 1442 H

450 Kendaraan Asal Jabodetabek Masuk Banten Diputar Balik dalam Dua Hari Liburan Lebaran 

Pada Sabtu (15/5/2021) hari ini saja, ada 150 kendaraan berplat nomor polisi B (asal Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang) dan F (Bogor dan Sukabumi)

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Kendaraan roda empat dan bus diputar balik di Pos Pam Ciwandan, Simpang Tiga Jalan Lingkar Selatan, Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu (15/5/2021). Hal itu dilakukan menyusul membudaknya pengunjung objek wisata di Pantai Anyer dan Pantai Carita. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Petugas kepolisian wilayah Polda Banten telah memutar balik ratusan kendaraan roda empat dan roda dua asal wilayah aglomasi Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) selama dua hari liburan Idul Fitri 1442 H.

Pada Sabtu (15/5/2021) hari ini saja, ada 150 kendaraan berplat nomor polisi B (asal Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang) dan F (Bogor dan Sukabumi) yang terjaring dan diputar balik petugas di pos penyekatan di wilayah Banten.   

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan sebagian besar pengendara asal wilayah aglomerasi Jabodetabek terjaring saat menuju lokasi wisata.

Baca juga: Kendaraan Tujuan Pantai Anyer dan Carita Melonjak Sejak Pagi, Warga Aglomerasi Nekat ke Banten

"Total secara keseluruhan selama dua hari ini sudah mencapai 450 kendaraan yang didominasi dari Jabodetabek," ujar Edy saat ditemui di Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (15/5/2021).

Pengunjung pantai Pasir Putih Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (15/5/2021) melebihi kapasitas.
Pengunjung pantai Pasir Putih Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (15/5/2021) melebihi kapasitas. (TRIBUNBANTEN.COM/MARTEEN RONALDO PAKPAHAN)

Edy mengatakakan, selain melakukan penyekatan dan memutar balik kendaraan, pihaknya juga menutup pintu keluar Gerbang Tol Cilegon Barat dan Gerbang Tol Cilegon Timur, di jalan Tol Tangerang-Merak.

Kedua gerbang tol itu merupakan akses menuju Pantai Anyer dan Pantai Carita.

Baca juga: Pengunjung Pantai Pasir Putih Carita Mencapai 1000 Orang, Pengelola: Puncaknya Besok

Dan ada 350 personel gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan sejumlah pantai di pesisir Barat Banten, termasuk Pantai Anyer dan Pantai Carita.

"Situasi saat ini memang terlihat mulai ramai, namun lancar. Dan anggota-anggota dari Satlantas yang bertugas untuk mengurai kemacetan sudah disiapkan, untuk senantiasa setiap saat melakukan pelayanan dan pengaturan lalu lintas," terangnya.

Artikel lain terkait Idul Fitri 1442 H di TribunBanten.com 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved