Breaking News:

News

BREAKING NEWS : Pengunjung Melebihi Kapasitas, Polisi Tutup Area Pantai Carita untuk Sementara Waktu

Usai Idul lebaran pantai Pasir Putih Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten dipenuhi oleh pengunjung yang berdatangan, Sabtu (15/5/2021).

TRIBUNBANTEN.COM/MARTEEN RONALDO PAKPAHAN
Pengunjung pantai Pasir Putih Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (15/5/2021) melebihi kapasitas. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Libur lebaran pantai Pasir Putih Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten dipenuhi oleh pengunjung yang berdatangan, Sabtu (15/5/2021).

Berdasarkan pantauan Tribunbanten.com, sejak pukul 11.30 WIB hingga saat ini para wisatawan yang berasal dari Jakarta dan sekitanya masih terus berdatangan untuk menikmati hamparan pasir pantai dan ombak yang berada di Pantai Carita.

Bahkan kondisi terkini di dalam Pantai Pasir Putih sendiri sudah melebihi kapasitas pengunjung hingga terjadi kerumunan.

Hingga sampai akhirnya, pihak keamanan sampai menutup pintu masuk pantai lantaran sudah mencapai 90 persen dari kapasitas yang telah ada.

Baca juga: BREAKING NEWS : Akses Menuju Pantai Anyer-Carita Macet Total, Kendaraan Tak Bergerak Selama 3 Jam

Para pengunjung yang tidak dapat masuk harus menunggu di luar pagar sambil berharap dapat masuk ke area pantai untuk berlibur.

Di dalam pantai terlihat pengunjung berkerumun dan tidak mematuhui protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh petugas yang ada.

Para petugas dengan menggunakan pengeras suara bahkan sudah meminta agar masyarakat dapat memakai masker dan menjaga jarak, akan tetapi hal tersebut tak kurung dilakukan oleh wisatawan.

Baca juga: Geliat Ziarah Warga dan Aroma Wangi di TPU Astana Maadina Pandeglang

Henny (32) salah satu warga Tangerang yang datang bersama dengan keluarganya mengatakan dirinya sejak pagi tadi telah tiba di pantai pasir putih.

Dirinya mengatakan masih banyak pengunjung tidak menggunakan masker dan membuat dirinya sedikit khawatir dengan hal tersebut.

"Iya banyak yang gak pake masker, mungkin karena tidak bisa bernapas dengan lancar sehingga dibuka. Agak panik sih sedikit," katanya saat ditemui.

Menurut Henny, kerumunan yang terjadi sudah sejak pukul 10.00 WIB.

Pengunjung pantai Pasir Putih Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (15/5/2021) melebihi kapasitas.
Pengunjung pantai Pasir Putih Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (15/5/2021) melebihi kapasitas. (TRIBUNBANTEN.COM/MARTEEN RONALDO PAKPAHAN)

Sementara itu, Arya (18) warga Pandeglang yang datang bersama dengan temannya mengatakan hendak bermain air dengan teman-temannya.

Dirinya sempat ditegur oleh petugas lantaran tidak menggunakan masker pada saat masuk.

"Tidak bawa masker dari rumah, ketinggalan jadi ditegur tadi," terangnya.

Baca juga: Jengkol dan Angeun Lada jadi Makanan Favorit Bupati Pandeglang Narulita saat Lebaran

Sementara itu, Kapolsek Carita, Iptu Dadan saat ditemui mengatakan bahwa saat ini jumlah pengunjung yang memadati pantai sudah sangat penuh.

Baca juga: Semakin Malam, Warga Menikmati Malam Takbiran Idul Fitri 2021 di Alun-alun Pandeglang Bertambah

Bahkan pihaknya sempat dibuat kelimpungan lantaran banyaknya pengunjung yang datang.

"Ini sudah melebihi kapasitas. Dan oleh karena itu kami tutup sementara waktu hingga batas yang tidak ditentukan," tegasnya.

Menurutnya, hasil dari laporan pihak pengelola wisata keterisian tempat wisata sudah mencapai 90 persen dari batas yang ditentuka.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved