Breaking News:

Idul Fitri 1442 H

Malam Ini Tanjung Lesung-Pandeglang Macet 12 Km, Pengendara Sampai Sempat Ngopi

Karena lamanya kemacetan di jalan tersebut, Hendra pun sempat meninggalkan mobilnya untuk meminum kopi di warung di tepi jalan.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Labuan-Pandeglang dari arah objek wisata Pantai Tanjung Lesung menuju pusat Kabupaten Pandeglang dan sebaliknya pada Sabtu (15/5/2021) malam. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Labuan-Pandeglang dari arah objek wisata Pantai Tanjung Lesung menuju pusat Kabupaten Pandeglang dan sebaliknya pada Sabtu (15/5/2021) malam.

Pantauan TribunBanten.com, hingga pukul 22.00 WIB, antrean mobil dan sepeda motor mencapai sekitar 12 Kilometrer di sepanjang Jalan Raya Labuan-Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Titik kemacetan di antaranya berada di wilayah Kecamatan Saketi, Pandeglang.

Sebagian besar kendaraan tersebut baru pulang dari beberapa objek wisata pantai, seperti Pantai Tanjung Lesung, Pantai Carita dan Pantai Anyer dan menuju wilayah sekitar Kabupaten Pandeglang dan Kota Serang. 

Lamanya kemacetan tersebut, membuat beberapa pengendara keluar dari mobilnya untuk menghirup udara dan melongok pergerakan kendaraan.

Baca juga: Pengunjung Pantai Anyer dan Carita Membludak, Puluhan Mobil dan Bus Diputar Balik di Ciwandan

Hendra (40), wisatawan asal Kota Serang mengatakan kendaraannya tidak bergerak sekitar dua jam.

Meski sudah menunggu dua jam, kendaraan tak kunjung bergerak.

"Kami sekeluarga dari Tanjung Lesung mau pu;ang ke Serang, tetapi dari tadi enggak jalan-jalan kendaraannya karena macet," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Karena lamanya kemacetan di jalan tersebut, Hendra pun sempat meninggalkan mobilnya untuk meminum kopi di warung di tepi jalan.  

Baca juga: Pengunjung Pemandian Cikoromoy Membludak, Kendaraan Macet 2 Jam di Depan Pintu Masuk

Baca juga: Pemudik Kembali ke Banten Wajib Diswab dan Dikarantina Selama 5 Hari

Wisatawan lainnya, Jajuli (35) warga Pandeglang mengaku hendak menuju rumahnya di daerah Mengger seusai berwisata di bersama keluarga di Pantai Tanjung Lesung.

Namun, kendaraannya terjebak kemacetan sejak waktu Salat Magrib atau sekitar pukul 18.00 WIB.

"Capek nunggunya, ini juga enggak tahu sampai kapan ini antreannya kayak begini panjang banget. Pusing saya jadinya," keluhnya.

Pantauan TribunBanten.com, belum tampak kehadiran petugas kepolisian yang mengurai kemacetan di lokasi tersebut hingga membuat antrean kendaraan semakin panjang.

Artikel lain terkait Idul Fitri 1442 H di TribunBanten.com 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved