Breaking News:

Idul Fitri 1442 H

Pengunjung Membludak dan Macet, Dua Gerbang Tol di Cilegon Tujuan Pantai Anyer dan Carita Ditutup

Petugas mengarahkan pengendara dari arah Jakarta dan Tangerang untuk terus melintas sehingga tidak bisa keluar di kedua gerbang tol tersebut.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Petugas kepolisian menutup Gerbang Tol Cilegon Barat dan Gerbang Tol Cilegon Timur pada Sabtu (15/5/2021). Kedua gerbang tol tersebut merupakan akses menuju objek wisata pantai di pesisir Barat Banten, seperti Pantai Anyer dan Pantai Carita. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, BANTEN - Petugas kepolisian menutup Gerbang Tol Cilegon Barat dan Gerbang Tol Cilegon Timur pada Sabtu (15/5/2021). Kedua gerbang tol tersebut merupakan akses menuju objek wisata pantai di pesisir Barat Banten, seperti Pantai Anyer dan Pantai Carita.

Penutupan kedua gerbang tol dilakuakan polisi menyusul membludaknya jumlah pengunjung dan kendaraan serta kemacetan jalan arteri menuju kedua pantai tersebut.

Petugas satlantas memasang traffic cone kerucut dan berjaga-jaga di pertigaan sebelum Gerbang Tol Barat dan Gerbang Tol Cilegon Timur, Jalan Tol Tangerang-Merak.

Petugas mengarahkan pengendara dari arah Jakarta dan Tangerang untuk terus melintas sehingga tidak bisa keluar di kedua gerbang tol tersebut.

Baca juga: BREAKING NEWS : Akses Menuju Pantai Anyer-Carita Macet Total, Kendaraan Tak Bergerak Selama 3 Jam

Kepala Induk PJR Korlantas Polri AKP Denny Catur Wardhana mengatakan penutupan kedua gerbang tol itu dilakukan lantaran terjadi kemacetan di beberapa titik jalan menuju Pantai Anyer dan Pantai Carita pada akhir pekan liburan Idul Fitri 1442 H kali ini.

"Rekayasa lalu lintas, diutup dua gerbang tol, dikeluarkan ke (GT) Merak untuk memperlambat arus kendaraan menuju Anyer," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (15/5/2021).

Selain Gerbang Tol Barat dan Gerbang Tol Cilegon Timur, pihaknya juga menutup jalur alternatif Mancak menuju Pantai Anyer dan Pantai Carita serta objek wisata sekitarnya.

Baca juga: Pengunjung Pantai Anyer dan Carita Membludak, Puluhan Mobil dan Bus Diputar Balik di Ciwandan

Ia mengimbau agar warga agar tidak berpergian ke objek wisata kendati sedang masa liburan Idul Fitri mengingat masih terjadinya pandemi Covid-19 dan menghidari terjebak kemacetan.

"Untuk pengendara di jalur tol, kami tetap imbau tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Mari gotong-royong memutus mata rantai penyebaran Corona," pintanya.

 
 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved