Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Takut Tertular, Warga Tangsel Pasang Spanduk Tolak Pemudik Tanpa Hasil Swab Antigen Covid-19

Warga Tangerang Selatan membentangkan spanduk meminta pemudik melakukan tes coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Editor: Glery Lazuardi
Takut Tertular, Warga Tangsel Pasang Spanduk Tolak Pemudik Tanpa Hasil Swab Antigen Covid-19
Warta Kota/Rizki Amana
Warga lingkungan Pondok Aren memasang spanduk imbauan untuk melakukan swab tes antigen bagi warga yang pulang dari kegiatan mudik Lebaran tahun ini.

TRIBUNBANTEN.COM - Warga Tangerang Selatan membentangkan spanduk meminta pemudik melakukan tes coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Beredar spanduk di sejumlah lingkungan masayarakat yang meminta para pemudik untuk melakoni swab tes antigen sebelum kembali ke kediamannya.

Spanduk-spanduk tersebut rata-rata bertuliskan agar warga yang sempat mudik untuk dapat melakoni swab tes sebelum kembali ke lingkungannya guna memastikan sang pemudik tak menjadi carrier covid-19.

Seperti halnya spanduk warga lingkungan Pondok Aren, Kota Tangsel yang memasng spanduk dengan tulisan 'Kami Warga Kelurahan Pondok Aren. Menolak Keras Pemudik yang Kembali Tanpa Tes Antigen'.

Baca juga: Polisi Akan Datangi Rumah Pemudik yang Lolos pada Penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021

Baca juga: Tak Bisa Mudik Karena PSBB, Siti Sedih Ayahnya Tewas H-1 Lebaran: Gak Sempat Pakai Baju Baru

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Iman Imanuddin mengatakan spanduk-spanduk tersebut didapati pihaknya terpasang hampir di setiap lingkungan warga pada wilayah hukumnya.

"Curug Wetan (Kabupaten Tangerang), Serpong (Kota Tangsel) Laporan dari anggota hampir disetiap wilayah ada," saat ditemui di Mapolres Tangsel, Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (15/5/2021).

Iman menuturkan terpasangnya spanduk merupakan inisiatif dari para warga setempat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan infeksi covid-19.

Pasalnya, pernyataan itu dilontarkan warga saat pihaknya menanyakan soal pemasangan spanduk tersebut.

"Hasil wawancara dengan warga juga gitu dan mereka minta yang datang isolasi dulu. Warga yang tinggal sudah menahan diri untuk tidak mudik, jangan kemudian membebani merek dengan kekhawatiran akan tertular covid-19," ungkapnya.

Adapun dalam menunjang pemeriksaan infeksi covid-19, pihak Polres Tangsel menyediakan swab tes antigen bagi warga yang kedapatan melakoni mudik Lebaran tahun ini.

Baca juga: INSPIRASI Kata-kata Mutiara Ucapan Lebaran Tak Mudik di Hari Raya Idul Fitri 2021/1442 H

Baca juga: Dilarang Mudik Saat Lebaran, Wali Kota Serang Pun Silaturahmi ke Keluarga Melalui Video Call

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved