Breaking News:

Tempat Wisata Ditutup

Ikuti Aturan Pemprov Banten, Taman Nasional Ujung Kulon Ditutup

Pengelola Taman Nasional Ujung Kulon mengikuti aturan dari Gubernu Banten, Wahidin Halim terkait penutupan tempat wisata.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
istimewa
Taman Nasional Ujung Kulon yang berada di Kabupaten Pandeglang menjadi tempat penangkaran Burung Merak Hijau, Jumat (6/11/2020). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Pengelola Taman Nasional Ujung Kulon mengikuti aturan dari Gubernu Banten, Wahidin Halim terkait penutupan tempat wisata.

Penutupan tersebut berdasarkan Surat Edarqn Balai Taman Nasional Ujung Kulon Nomor : SE.04/T.12/TU/P3/5/2021 tertanggal 17 Mei 2021 sampai 31 Mei.

Humas Balai Taman Nasional Ujung Kulon, Andri Firmansyan mengatakan penutupan taman nasional yang masuk dalam program geopark tersebut sebagai tindak lanjut intruksi Gubernur Banten.

"Per hari ini resmi ditutup ya, kita mengikuti intruksi gubernur dan edaran bupati," katanya saat dihubungi, Senin (17/5/2021).

Pihaknya juga tidak menutup mata andaikan pemerintah daerah merubah batas waktu penutupan tempat wisata yang ada di Banten.

Baca juga: Gubernur Banten Berkeras Tempat Wisata Ditutup: Untuk Kepentingan Lebih Besar

Dirinya akan tetap mendukung langkah pemerintah dalam mengupayakan menghindari kerumunan dan penularan kasus terkonfirmasi positif di Banten.

"Jadi apapun dan seperti apa hasilnya, kita tetap akan mengikuti apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya.

Kendati begitu dirinya juga berharap Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang memberikan stimulus bagi pelaku usaha yang terdampak akibat penutupan tersebut.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved