Breaking News:

Kru Kendaraan Dilarang Naik dan Turunkan Penumpang di Depan Jalur Keberangkatan Terminal Pakupatan

Kepala Terminal Pakupatan Kota Serang Waluyo Dianto meminta kru kendaraan tak menurunkan dan menaikan penumpang di luar terminal

Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/AHMADTAJUDIN
Situasi Terminal Pakupatan Kota Serang, Senin 17 Mei 2021 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG -
Kepala Terminal Pakupatan Kota Serang Waluyo Dianto meminta kru kendaraan tak menurunkan dan menaikan penumpang di luar terminal, maupun di jalur kedatangan atau keberangkatan.

Upaya itu, kata dia, dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemacetan arus lalu lintas di terminal. Hal ini, karena akses di depan terminal merupakan akses sutra, di mana kepadatan kendaraan tinggi.

"Apabila ada yang ingin berpergian, ingin melakukan perjalanan keluar wilayah Banten. Kami berharap naik dan turun di terminal," kata dia, saat ditemui di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Senin (17/5/2021).

Upaya itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas yang panjang.

Sehingga, harapannya tidak ada hambatan kendaraan yang menurunkan atau menaikan penumpang, karena sedang mencari atau menurunkan penumpang.

Sebab saat ini, kata dia, pihak terminal sudah memfasilitasi semaksimal mungkin demi kenyamanan dan keamanan bagi para penumpang.

Sehingga penumpang bisa merasa nyaman dan aman jika melakukan aktifitas di dalam terminal.

"Dengan berbagai macam fasilitas yang sudah kami sediakan dan kami gratiskan," ujarnya.

Kemudian harapan terbesar bagi pengelola Terminal Pakupatan kata dia yaitu agar masyarakat bisa menaik atau turun dari angkutan umum di terminal.

"Kami sudah mencoba merubah image, Terminal Pakupatan untuk menjadi lebih baik," ujarnya.

Dia menegaskan jika pengelola terminal, akan menjamin keamanan dan keselamatan penumpang 1x24 jam.

"Kami jamin selama 24 jam, jika ada penumpang yang naik atau turun jam 03.00 pagi pun insyaAllah keamanan dan kenyamanan kami akan jamin," ucapnya.

"Dan jika memang ada aktifitas yang meresahkan bagi penumpang, penumpang bisa langsung melaporkan dan kami akan merespon saat itu juga," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved