Breaking News:

Tempat Wisata DItutup

Sesuai Arahan Presiden, Wali Kota Serang Minta Gubernur Banten Evaluasi Penutupan Tempat Wisata

Syafrudin mengakiu dapat memahami keputusan Gubernur Banten menutup tempat wisata adalah bentuk kewaspadaan terhadap munculnya klaster baru pasca-libu

TRIBUNBANTEN.COM/MARTEEN RONALDO PAKPAHAN
Pengunjung pantai Pasir Putih Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (15/5/2021) melebihi kapasitas. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Wali Kota Serang Syafrudin mengikuti rapat koordinasi pengendalian Covid-19 antara kepala daerah se-Indonesia bersama Presiden Joko Widodo melalui video conference, Senin (17/5/2021)..

Syafrudin dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Serang mengikuti rakor tersebut dari kantor Diskominfo Kota Serang.

"Berkaitan dengan pengendalian Covid-19 dan pengendalian perekonomian masyarakat," ujar Walikota Serang Syafrudin saat usai rakor dengan Presiden Jokowi melalui video conference, di kantor Diskominfo Kota Serang, Senin (17/5/2021).

Syafrudin menjelaskan, Presiden Jokowi dalam rakor tersebut memberikan arahan agar kepala daerah memperketat dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Setelah adanya aksi demo pedagang dan masyarakat, lokasi pemandian Cikoromoy di Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Minggu (16/5/2021), dibuka.
Setelah adanya aksi demo pedagang dan masyarakat, lokasi pemandian Cikoromoy di Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Minggu (16/5/2021), dibuka. (TribunBanten.com/Marteen Ronaldo)

Namun, pada saat bersamaan, Presiden Jokowi juga meminta agar kepala daerah memiliki tanggung jawab yang sama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Artinya, kepala daerah diminta tetap harus hati-hati dalam mengeluarkan kebijakan sehingga penanganan Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi bisa sejalan seiring,

Baca juga: BREAKING NEWS: Gubernur Banten Tutup Seluruh Destinasi Wisata Mulai Besok, Ini Penyebabnya

"Artinya, baik wisata maupun perekonomian lainnya berjalan seperti biasa," kata Syafrudin.

Menurut Syafrudin, sebagaimana arahan Presiden Jokowi, tempat wisata di wiayah zona hijau dan zona kuning boleh dibuka.

"Tidak ditutup jika wilayahnya zona kuning, akan tetapi memperketat protokol kesehatan dan 50 persen dari kapasitas tempat," katanya.

Wali Kota Serang Syafrudin didampingi unsur Forkopimda memberikan keterangan pers di kantor Diskominfo Kota Serang, Senin (17/5/2021), usai mengikuti rapat koordinasi pengendalian Covid-19 antara kepala daerah se-Indonesia dan Presiden Joko Widodo melalui video conference. 
Wali Kota Serang Syafrudin didampingi unsur Forkopimda memberikan keterangan pers di kantor Diskominfo Kota Serang, Senin (17/5/2021), usai mengikuti rapat koordinasi pengendalian Covid-19 antara kepala daerah se-Indonesia dan Presiden Joko Widodo melalui video conference.  (Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin)
Halaman
12
Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved