Breaking News:

Tempat Wisata Ditutup

Viral Banana Boat Diamankan dan Didemo Pelaku Usaha Pantai Carita, Begini Klarifikasi Polda Banten

Menurutnya, ada salah persepsi dari wisatawan yang memvideokan kejadian tersebut hingga viral di media sosial.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Abdul Qodir
Tangkap layar video
Viral video memperlihatkan anggota Polair mengamankan banana boat dan didemo sejumlah orang diduga pelaku usaha wisata pantai di perairan Pantai Carita, Pandeglang, Minggu (16/5/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG- Sebuah video menampilkan puluhan warga diduga pelaku wisata dengan sejumlah speed boat mengadang dan melakukan demonstrasi di tengah laut di kawasan Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (16/5/2021), viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 25 detik memperlihatkan kapal Polair Polres Pandeglang tipe C3 yang membawa tiga unit banana boat berwarna kuning.

Kapal Polisi tersebut sempat dikelilingi oleh kapal-kapal kecil yang diduga para pelaku usaha Banana Boats yang tidak terima propertinya diamankan.

Kapal kecil tersebut berusaha mengadang kapal polisi sambil berteriak untuk meminta Banana Boat tersebut dikembalikan.

Atas demonstrasi tersebut, personel Polair Polres Pandeglang membalas berteriak-teriak sembari menunjuk-nunjuk.

Baca juga: Viral Video Polisi Amankan Banana Boat di Pantai Carita Lalu Dikejar Warga, Begini Kronologinya

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengklarifikasi video viral tersebut.

Ia membenarkan kejadian tersebut.

Namun, menurutnya anggota tim patroli Polair Polres Pandeglang tidak marah-marah, melainkan berteriak-teriak kepada warga yang berdemonstrasi tersebut.

viral video yang memperlihatkan anggota Polair sedang mengamankan banana boat yang diamankan dari kawasan wisata Pantai Carita, Pandeglang
viral video yang memperlihatkan anggota Polair sedang mengamankan banana boat yang diamankan dari kawasan wisata Pantai Carita, Pandeglang (Istimewa)

Anggota tim patroli Polair Polres Pandeglang harus berteriak-teriak keras di perairan laut terbuka ketika menggiring mereka yang menggunakan banana boat di tengah gemuruh laut Pantai Pulo Ampel, Pandeglang, Minggu (16/5/21) siang.

"Jadi, bukan marah-marah. Dari kapal patroli, petugas berteriak-berteriak karena tidak mungkin bicara lemah-lembut seperti di darat," kata Edy kepada media di Cilegon, Banten, Minggu (16/5/2021) malam, sebagaimana keterangan tertulis.

Baca juga: Pedagang di Pantai Pasir Putih Anyer Kesal Aturan Tempat Wisata Ditutup: Baru Ramai Sudah Dibubarin

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved