Breaking News:

Tempat Wisata Ditutup

Tempat Wisata di Lebak Ditutup Hingga Akhir Bulan, Dispar : Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Sekitar 37 destinasi wisata baik skala prioritas ataupun buatan harus ditutup sampai akhir bulan mengikuti aturan main yang telah dibuat oleh Gubernur

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo
Setelah adanya aksi demo pedagang dan masyarakat, lokasi pemandian Cikoromoy di Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Minggu (16/5/2021), dibuka. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lebak telah menutup seluruh tempat destinasi wisata yang berada di Lebak.

Sekitar 37 destinasi wisata baik skala prioritas ataupun buatan harus ditutup sampai akhir bulan mengikuti aturan main yang telah dibuat oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin mengatakan buntut dari keputusan penutupan tempat wisata di Banten oleh gubernur membuat seluruh pemerintah Kabupaten/Kota harus menggigit jari akan hal tersebut.

"Iya secara otomatis kita tutup semuanya. Padahal saat ini kita sedang leading untuk mengejar target even-even wisata untuk menarik wisatawan datang ke Lebak," ujarnya saat ditemui, Selasa (18/5/2021).

Baca juga: Gubernur Banten Berkeras Tempat Wisata Ditutup: Untuk Kepentingan Lebih Besar

Sementara itu, Kabid Destinasi Pariwisata Kabupaten Lebak, Luli Agustina mengatakan dampak penutupan destinasi wisata secara tidak langsung telah mengurangi pendapatan daerah yang telah terpuruk selama dua tahun terakhir.

"Tentu kalau ditanya kerugiannya pasti mencapai ratusan juta. Sekarang kita sedang hitung semuanya," tegasnya.

Sementara itu, untuk kompensasi bagi tempat wisata yang berada di Lebak, pihaknya belum bisa menjamin pergantian uang atas penutupan tempat wisata tersebut.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved