Breaking News:

Gadis Difabel Diperkosa Ayah Kandung, Paman & Tetangga Berkali-kali, Psikolog Minta Pelaku Dikebiri

"Saya berharap efek jeranya benar-benar berkeadilan dan jangan sampai nantinya setelah selesai masa hukuman, para pelaku akan melakukan lagi," ujarnya

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
Kolase TribunJabar
Ilustrasi pemerkosaan diserta pembunuhan 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Kelakuan bejat dilakukan orang terdekat terhadap gadis penyandang disabilitas di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Banten.

E, 16 tahun, diperkosa oleh ayah kandung, paman dan tetangga. Tak hanya satu kali, ketiga pelaku merudapaksa korban berkali-kali sejak 2013.

Psikolog sekaligus anggota DPRD Kabupaten Pandeglang Rika Kartika Sari meminta pelaku dipidana hukuman kebiri untuk memberikan efek jera kepada para pelaku. 

Menurut Rika, pemerkosaan berkali-kali itu disampaikan langsung oleh korban E saat pemberian konseling psikologi di Rumah Singgah di Pandeglang pada Selasa kemarin.

Baca juga: Tega! Ayah Kandung Hingga Tetangga Perkosa Anak Disabilitas di Pandeglang

"Yang dia ceritakan, pada saat pemerkosaan itu dilakukan oleh tetangganya lima kali, dan adik kandung bapaknya selama 6 kali," katanya saat ditemui di DPRD Pandeglang.

Menurut Rika, kasus kekerasan seksual terhadap anak banyak melibatkan orang terdekat korban.

Sementara kasus pemerkosaan yang menimpa korban, selain karena kondisi rumah sepi, perbuatan itu dilakukan para pelaku karena korban mengalami gangguan mental dan pendengaran.

Baca juga: Bunga Dirudapaksa Ayahnya, Ternyata Ibu Korban Pernah Diperkosa Pelaku saat Masih Jadi Adik Ipar

Kedua faktor itu mendukung para pelaku dalam melancarkan perbuatan tersebut.

Meski mengalami gangguan mental, Rika menyebut korban saat konseling dapat menjawab dengan konsisten perihal kronologi kejadian yang menimpanya, seperti lokasi kejadian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved