Breaking News:

Peduli Palestina, Komunitas Musik Jadul Kota Serang Gelar Konser Seni Sekaligus Malam Amal

kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pada Palestina atas serangan yang dilakukan oleh Zionis Israel. 

Penulis: mildaniati
Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Mildaniati
Aksi Malam amal Peduli Palestina yang digelar oleh komunitas biru dan Decade di halaman Banyu Biru Cafe di Kampung Dalung, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu malam (19/5/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com Mildaniati

TRIBUNBANTEN, SERANG - Malam Amal Peduli Palestina digelar oleh Komunitas Musik Jadul Kota Serang di halaman Banyu Biru Cafe di Kampung Dalung, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu malam (19/5/2021). 

Acara yang inisiasi oleh kepala suku Komunitas Biru, Karyadi dan Decade ini mengusung tema "Teroris zionis Terus Menerus Gempur Gaza, Gempur Balik dengan Sedekah Terbaikmu".

Menurut Karyadi, kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pada Palestina atas serangan yang dilakukan oleh Zionis Israel

"Kita dalam berkarya setidaknya ada tujuan, dulu nge band tujuannya ikut acara, festival, sekarang kita harus peduli isu sosial baik nasional maupun internasional terutama yang muslim,"ungkapnya kepada TribunBanten.com saat ditemui di Banyu Biru Coffe. 

Lanjutnya, kegiatan ini sebagai inisiatif untuk membantu Palestina, termasukajang silaturahmi antara seniman khususnya pecinta seni musik sekaligus penggalangan dana oleh ACT. 

Aliran musik yang dibawakan bergenre rock, metal, rock klasik, musik pop, dan cover lagu.

Baca juga: Situasi Mencekam Tinggal di Wilayah Konflik Israel-Palestina, Warga Gaza: Tunggu Kematian Datang

Masing-masing undangan komunitas dibebaskan untuk menyumbang lagu.

Tidak hanya laki-laki yang mempersembahkan lagu, namun perempuan juga tidak mau kalah. Dua orang perempuan percaya diri tampil membawakan lagu rock. 

Acara ini diikuti oleh 11 komunitas di Kota Serang di antaranya Komport (komunitas pemain orgen tunggal), MFI Cilegon, alumni 94, relawan OI Banten, komport, serta ACT sebagai fasilitator. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved