Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Pelarangan Mudik Berakhir, Ini Cerita Polisi di Pos Penyekatan Mudik, Lebaran Lewat Video Call

Dibalik beragam cerita soal pelarangan mudik dari warga, ada juga cerita menarik dari para polisi yang berjaga di pos penyekatan.

Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Khairul Ma'arif
Pos Penyekatan Gerem di Pulomerak, Cilegon 

TRIBUNBANTEN.COM - Massa pelarangan mudik yang diberlakukan mulai tanggal 6-17 Mei 2021 telah berakhir.

Banyak pemudik yang terpaksa diputar balik petugas yang berjaga di pos penyekatan mudik.

Para polisi berjaga bergantian selama seharian untuk menjaga pemudik tidak bisa melintas.

Dibalik beragam cerita soal pelarangan mudik dari warga, ada juga cerita menarik dari para polisi yang berjaga di pos penyekatan.

Seperti polisi yang bertugas jaga di Pos Penyekatan Pertigaan Gerem, Jalan Raya Merak Kelurahan Gerem, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon.

Pos penyekatan Pertigaan Gerem merupakan salah satu akses pemudik menuju Pelabuhan Merak untuk menyebarang ke Pulau Sumatera.

Kapolsek Pulomerak, Kompol Akbar Baskoro menceritakan suka duka yang dialaminya saat melaksanakan tugas penyekatan ini adalah membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan hal itu merupakan bentuk pengabdian kepolisian kepada masyarakat.  

Baca juga: Seribu Lebih Kendaraan Diputar Balik di Kota Serang Selama Massa Pelarangan dan Penyekatan Mudik

"Dukanya manakala kita sudah bekerja untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun masih ada masyarakat yang belum sadar dengan tetap nekat melaksanakan mudik," ujar Akbar kepada TribunBanten.com di pos penyekatan Pertigaan Gerem, Senin (10/5/2021).

Akbar mengungkapkan, dirinya hampir tidak pernah pulang kampung saat Idul Fitri sejak menjadi polisi. Pun pada saat larangan mudik dua tahun terakhir ini.

Bukan karena tidak mempunyai kampung halaman, melainkan karena tuntutan tugas dan profesionalitas sebagai anggota Polri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved