Breaking News:

Covid19 Kota Serang

Pemkot Serang Belum Temukan Warga Positif Covid-19 pada Arus Mudik dan Balik Lebaran

Syafrudin melaporkan dari penyekatan dan check point yang dilakukan di beberapa titik di Kota Serang, tidak ditemukan warga yang terpapar Covid-19.

Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Abdul Qodir
ISTIMEWA
Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan swab antigen kepada seluruh pemudik yang kembali ke Kota Tangerang mulai kemarin. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Wali Kota Serang Syafrudin melaporkan tidak ada kasus baru positif Covid-19 dari penyekatan saat larangan mudik Lebaran 6 hingga 17 Mei 2021.

Hal itu disampaikannya saat mengikuti rapat koordinasi Pemerintah Kota Serang dengan Pemerintah Provinsi Banten melalui video teleconference dari kantor Diskominfo Kota Serang, Rabu (19/5/2021).

Syafrudin mengatakan rapat koordinasi membahas penanganan Covid-19 di Kota Serang sebelum dan sesudah Lebaran.

Rakor ini juga bagian tindak lanjut instruksi Menteri Dalam Negeri Kemendagri berkaitan penanganan Covid-19 pasca-mudik Lebaran 2021.

Baca juga: Periode Larangan Mudik, 4123 Pemudik Dinyatakan Positif Covid-19 Setelah Dites Acak

Syafrudin melaporkan dari penyekatan dan check point yang dilakukan di beberapa titik di Kota Serang, tidak ditemukan warga yang terpapar Covid-19.

"Alhamdulillah sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 kemarin, tidak ada yang positif," ujar Syafrudin.

Wali Kota Serang Syafrudin dan pejabat Forkopimda Kota Serang mengikuti rapat koordinasi dengan Pemprov Banten tentang penanganan Covid-19 sebelum dan setelah Lebaran, melalui video teleconference di kantor Diskominfo Kota Serang, Rabu (19/5/2021).
Wali Kota Serang Syafrudin dan pejabat Forkopimda Kota Serang mengikuti rapat koordinasi dengan Pemprov Banten tentang penanganan Covid-19 sebelum dan setelah Lebaran, melalui video teleconference di kantor Diskominfo Kota Serang, Rabu (19/5/2021). (Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin)

Dalam rakor tersebut, Pemkot Serang juga melaporkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Serang yang berjalan lancar.

Dan Pemkot Serang berencana menggelar Gebyar Vaksinasi Lansia di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) dan RSUD Kota Serang pada 21-29 Mei 2021.

Baca juga: Pemudik Kembali ke Banten Wajib Diswab dan Dikarantina Selama 5 Hari

Sementara itu, pantauan TribunBanten.com, Pemprov Banten melalui laman resmi infocorona.bantenprov.go.id melaporkan hingga Selasa (18/5/2021) pukul 18.00 WIB, jumlah kasus Covid-19 di Kota Serang sebanyak 2.533 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 137 orang masih dirawat, 2.335 orang sembuh dan 61 orang meninggal dunia.

Artikel lain terkait Covid-19 di Kota Serang di TribunBanten.com

Tonton Juga Video Remaja Disabel Dirudapaksa Ayah Paman dan Tetangganya, Ternyata Sudah Terjadi Sejak 8 Tahun lalu

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved