Breaking News:

PLN UPT Cilegon

Pondok Pesantren Banu Al Qomar Kota Cilegon Terima Bantuan Rp 50 Juta dari PLN Peduli

Semoga dapat membantu untuk dapat mengembangkan usaha kopi pondok pesantren yang dikelola para santri

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi PLN
PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Transmisi (UPT) Cilegon memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Banu Al Qomar, Karangtengah, Kota Cilegon. 

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Transmisi (UPT) Cilegon memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Banu Al Qomar, Karangtengah, Kota Cilegon.

Bantuan corporate social responsibility (CSR) PLN Peduli itu dalam bentuk pembiayaan pengembangan usaha produksi dan pengolahan kopi di pondok pesantren.

Bantuan diberikan Manajer Keuangan dan Administrasi PLN Cilegon, Arif Rahman, dan diterima pimpinan Pondok Pesantren Banu Al Qomar, Ustaz Musthofa HQ.

Baca juga: Semarak Ramadan dan Idul Fitri, Lebih dari 20 Ribu Pelanggan Manfaatkan Promo Tambah Daya PLN

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana, dan aparat pemerintah setempat mulai dari RT/RW, kelurahan, hingga tokoh masyarakat.

Arif Rahman mengatakan bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp 50 juta.

Bantuan itu diharapkan dapat digunakan sebagai upaya untuk peningkatan ekonomi pondok pesantren yang memiliki usaha budi daya kopi.

Baca juga: PLN Peduli Berikan Bantuan Rp 30 juta untuk Youth Center Kota Cilegon, Wadah Anak Muda Menimba Ilmu

“Semoga dapat membantu untuk dapat mengembangkan usaha kopi pondok pesantren yang dikelola para santri dan dapat meningkatkan kesejahteraan dan sekaligus melatih kemandirian ekonomi bagi para santri,” ujar Arif.

Pembina Pondok Pesantren Banu Al Qomar, Fahruroji, mengatakan penyerahan bantuan CSR ini digunakan untuk pengembangan usaha pengolahan kopi pondok pesantren.

Namun, bantuan dikhususkan untuk lini ekonominya.

Baca juga: PLN UID Banten Siaga Pasokan Listrik Idul Fitri 1442 Hijriah, Aduan dan Keluhan Bisa via PLN Mobile

“Dalam hal ini badan usaha pondok pesantren. Jadi meskipun bantuan masuk melalui pesantren, tetapi peruntukkannya langsung untuk Baqofee (Kedai kopi milik Pondok Pesantren Banu Al Qomar)."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved