Breaking News:

Helldy Agustian: Sosok Kartini Menginspirasi Wanita Kota Cilegon

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menggelar perayaan Hari Kartini.

Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Glery Lazuardi

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON

Peringatan Hari Kartini Kota Cilegon
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menggelar perayaan Hari Kartini.

- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menggelar perayaan Hari Kartini.

Perayaan diadakan di Hotel Aston Cilegon yang berada di Jalan KH. Wasyid Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, pada Jumat (21/5/2021).

Hari Kartini dirayakan setiap tanggal 21 April, namun, karena bulan April bertepatan dengan suasana Ramadan membuat perayaan digelar pada hari ini.

"Intinya Hari Kartini adalah semangat motivasi emansipasi gender di Kota Cilegon tentunya ini menumbuh kembangkan kualitas dan kuantitas keberhasilan sosok Kartini di Kota Cilegon," ujar Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, kepada wartawan di Hotel Aston Cilegon, Jumat (21/5/2021).

Menurut wali kota berusia 50 tahun itu Kartini masa kini adalah yang bisa menyetarakan kedudukannya dengan kaum Adam

"Sosok Kartini masa kini itu sama antara pria dan perempuan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala dinas DP3AKB, Heni Anita Susila mengatakan perayaan peringatan Hari Kartini tidak mengurangi makna dari perayaan meskipun digelar terlambat.

"Karena bulan lalu masih dalam situasi bulan Ramadan dan beberapa kendala lainnya jadi baru bisa terselenggara satu bulan setelahnya," ucapnya kepada wartawan.

Dia mengajak perempuan Cilegon untuk menjaga kesetaraan gender agar lebih baik terus ke depannya.

Menurutnya, perempuan Kota Cilegon banyak yang sudah berprestasi dan memiliki potensi.

"Bisa memotivasi kaum perempuan di Kota Cilegon khususnya untuk berkiprah di bidangnya masing-masing agar kesetaraan gender bisa lebih baik," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved