Breaking News:

Covid19 Kota Serang

Sebanyak 2.000 Lansia di Kota Serang Disuntik Vaksin di Gebyar Vaksinasi Covid-19

Syafrudin mengatakan acara Gebyar Vaksinasi Covid-19 Lansia digelar di dua tempat, yakni di KP3B dan RSUD Kota Serang.

Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Wali Kota Serang Syafrudin saat kunjungan ke lokasi acara Gebyar Vaksinasi Covid-19 Lansia di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Sebanyak 2000 orang lanjut usia (lansia) ditargetkan mengikuti vaksinasi Covid-19 pada acara Gebyar Vaksinasi Covid-19 Lansia di Kota Serang pada Jumat (21/5/2021). 

Pemerintah Kota Serang menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 Lansia pada 17-29 Mei 2021, dalam rangka menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada 29 Mei 2021.

"InsyaAllah pada hari ini target 2.000 tercapai," ujar Wali Kota Serang Syafrudin saat kunjungan ke lokasi acara Gebyar Vaksinasi Covid-19 Lansia di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

Syafrudin mengatakan acara Gebyar Vaksinasi Covid-19 Lansia digelar di dua tempat, yakni di KP3B dan RSUD Kota Serang.

Ditargetkan ada 1000 lansia asal Kecamatan Curug, Cipocok dan Walantaka mengikuti vaksinasi di KP3B dan 1000 lansia asal Kecamatan, Serang, Kasemen dan Taktakan, mengikuti vaksinasi di RSUD Kota Serang. 

"Hari ini Alhamdulillah ditinjau langsung oleh Plt Dirjen Kesmas, Kartini Rustandi," tuturnya.

Wali Kota Serang Syafrudin menyerahkan suvenir kepada lansia yang telah mengikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19 Lansia di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Jumat (21/5/2021).
Wali Kota Serang Syafrudin menyerahkan suvenir kepada lansia yang telah mengikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19 Lansia di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Jumat (21/5/2021). (Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin)

Menurut Syafrudin, salah satu alasan digelarnya acara Gebyar Vaksinasi Covid-19 Lansia digelar karena tingkat vaksinasi Cocvid-19 untuk kelompok lansia di wilayahnya terbilang paling rendah dibandingkan kabupaten/kota lain di Banten.

"Ini merupakan terobosoan, makanya diadakan Gebyar Vaksinasi Lansia. Dengan semangat semua pihak, Alhamdulillah gebyar ini bisa direspons oleh masyarakat," katanya.

Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved