Breaking News:

2 WN Inggris yang Kabur Saat Akan Dikarantina Ditahan di Bandara Soetta, Ini Penampakannya

Saat itu, sang sopir menahan dan sempat adu mulut agar kedua WN Inggris tersebut tidak kabur.

Editor: Abdul Qodir
Istimewa
Dua Warga Negara Inggris yang kabur saat hendak dikarantina, masih ditahan dan menjalani pemeriksaan di 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Sabtu (22/5/2021) malam. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Dua Warga Negara Inggris yang kabur saat hendak dikarantina, masih ditahan dan menjalani pemeriksaan di 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Sabtu (22/5/2021) malam.

Kedua WN Inggris tersebut, yakni ODE (39) dan MM (32), masih berada di ruang detensi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Pokoknya sampai saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan ada di ruang detensi imigrasi," jelas Kepala Kantor Imigrasi Khusus Bandara Soekarno-Hatta, Romi Yudianto saat dihubungi, Sabtu (21/5/2021).

Romi menjelaskakan, keduanya akan dideportasi ke negara asal dalam waktu dekat.

Keduanya juga bakal dikenakan cekal agar tidak dapat kembali ke Indonesia.

Baca juga: Dua WNA Inggris yang Kabur dari Karantina Sebut Tak Percaya Covid-19 dan Terancam Dideportasi

"Selain pendeportasian, kedua WN Inggris tersebut akan dikenakan Tindakan Administratif Keimigrasian lainnya, berupa pencantuman dalam daftar penangkalan masuk Wilayah Indonesia sesuai dengan ketentuan Pasal 75 ayat (2) Undang-Undang Keimigrasian," terang Romi.

Biaya pemulangan kembali sepasang WN Inggris tersebut pun harus ditanggung sepenuhnya oleh pihak sponsor ataupun pihak yang mengundang keduanya.

Sebab, seperti diketahui, kedua WN Inggris tersebut datang ke Indonesia dengan visa kunjungan (211), dengan pihak penjamin adalah Bali Photografer Profesional.

Diberitakan sebelumnya, beralasan sakit perut ingin buang air besar, dua warga negara asing (WNA) asal Inggris kabur dari karantina selama lima hari.

Baca juga: 2 WNA Inggris Kabur saat Menuju Karantina Covid-19, Beralasan Sakit Perut Malah Sembunyi di Puncak

Sebagaimana diketahui, setiap penumpang internasioal yang mendarat di Indonesia diwajibkan untuk melakukan karantina selama lima hari di hotel yang telah ditetapkan Satgas Udara Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved