Breaking News:

Gubernur Banten Wahidin Halim Optimistis Bank Banten Mampu Bersaing, Modalnya Semangat untuk Bangkit

Saya senang sekali dengan pemegang saham yang masih bersemangat dan mendukung.

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Pemprov Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Rapat Pemegang Saham Luar Biasa PT Pembangunan Daerah Banten Tbk di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Kamis (20/5/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, BANTEN - Gubernur Banten Wahidin Halim optimistis Bank Banten mampu bersaing dengan potensi yang dimilikinya.

Hal itu dikatakan Wahidin Halim dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Rapat Pemegang Saham Luar Biasa PT Pembangunan Daerah Banten Tbk di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Wakil Bupati Pandeglang Tanto W Arban, serta perwakilan pemerintah kabupaten dan kota.

Baca juga: OJK Nyatakan Bank Banten Sehat, Bisa Kembali Beroperasi Normal, Gubernur: Alhamdulillah

"Bank Banten harus bersaing dan berani berkompetisi. Pasti bisa, kita punya potensi yang luar biasa. Bank Banten bisa mengelola dana hingga Rp 15 triliun," ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Kamis.

Menurut Wahidin Halim, perjalanan Bank Banten hingga bisa seperti saat ini, dinyatakan sehat, melibatkan seluruh pemangku kepentingan nasional dan regional.

"Ini memang membutuhkan waktu perjuangan yang panjang sejak 2018. Setelah dinyatakan sehat, saya sangat bersyukur. Sekarang modalnya ya semangat untuk bangkit," ucapnya.

Dia mengaku dalam proses penyehatan Bank Banten, pihaknya berkonsultasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kemenko Marinvest, Kepolisian, DPRD Provinsi Banten, dan pihak-pihak lainnya.

Baca juga: Gubernur Wahidin Halim Bakal Membenahi Manajemen Bank Banten, Berharap RUPS Segera Digelar

"Saya senang sekali dengan pemegang saham yang masih bersemangat dan mendukung. Alhamdulillah, sekarang Bank Banten dinyatakan sehat. Kita awali Bank Banten dengan manajemen yang jujur dan dipercaya," kata Wahidin Halim.

Dia juga berharap kepada manajemen Bank Banten untuk memangkas divisi atau cabang yang tidak efektif dan tidak produktif.

Selain itu, dalam pengembangannya, manajemen harus menjaga prinsip kehati-hatian, tidak ekspansif spekulatif.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved