Breaking News:

Spain Masters 2021

Hasil Spain Masters 2021: 6 Wakil Lolos ke Partai Puncak, All Indonesian Final di Nomor Ganda Putra

Indonesia mencatat hasil positif di turnamen bulutangkis Spain Masters 2021. Hingga babak semifinal, setidaknya enam wakil ke babak final

Editor: Glery Lazuardi
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putri nasional Indonesia, Putri Kusuma Wardani, bereaksi setelah meraih poin atas lawannya, Asti Dwi Widyaningrum, pada laga semifinal PBSI Home Tournament, Jumat (24/7/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Indonesia mencatat hasil positif di turnamen bulutangkis Spain Masters 2021.

Hingga babak semifinal, setidaknya enam wakil Indonesia mampu meraih tiket ke babak final.

Bahkan, gelar juara di nomor ganda putra sudah ditangan setelah dua pasangan bertemu di partai puncak.

Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan bertemu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Selain dua pasangan ganda putra tersebut, gelar juara Spain Masters 2021 juga berpeluang diraih oleh Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan Putri Kusumawardani (tunggal putri).

Pun demikian dengan pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti dan pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rangkaian hasil positif para wakil Merah Putih pada babak semifinal Spain Masters 2021 dibuka oleh kemenangan Yulfira/Febby.

Menghadapi pasangan unggulan ketujuh dari Skotlandia, Julie Macpherson/Ciara Torrance, duet Yulfira/Febby menang telak 21-10, 21-14 dalam tempo 35 menit di lapangan 2 Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Sabtu (22/5/2021).

Kemenangan ini kemudian diikuti oleh pasangan Sabar/Reza yang beraksi di lapangan 1.

Seakan melakukan revans untuk rekan senegara mereka, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Sabar/Reza memenangi duel sengit selama tiga gim kontra Adam Hall/Frederik Sogaard.

Dari lapangan 2, Chico Aura Dwi Wardoyo membuat kejutan dengan memenangi derbi Tanah Air melawan pemain unggulan teratas, Shesar Hiren Rhustavito.

Dalam tempo 47 menit, Chico membungkam Shesar dengan skor 21-16, 21-19.

"Alhamdulillah, saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan bagus dan tidak ada cedera. Saya rasa, saya hanya lebih siap dari Shesar hari ini. Saya bisa antisipasi arah bola dia dan tampil lebih ulet," tutur Chico, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Tadi saat ketinggalan, saya coba lebih fokus dan tidak gampang mati sendiri. Pas sudah menyamakan kedudukan, baru coba terus menyerang," kata dia menjelaskan.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved