Breaking News:

Pengurus Baru Baznas Kabupaten Serang Diminta Maksimalkan Pengumpulan Zakat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang meminta kepada Pengurus Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kabupaten Serang untuk lebih meningkatkan kinerja

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang meminta kepada Pengurus Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kabupaten Serang untuk lebih meningkatkan kinerja dari kepengurusan sebelumnya. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang meminta kepada Pengurus Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kabupaten Serang untuk lebih meningkatkan kinerja dari kepengurusan sebelumnya.

Salah satunya, dengan memaksimalkan pengumpulaan zakat melalui setiap Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

“Dengan harapan atas nama Pemkab Serang bisa maksimal kinerjanya, lebih ditingkatkan, lebih bagus lagi dari kepengurusan sebelumnya,”ujar Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna melalui keterangan tertulisnya yang dikirim Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) pada Ahad, 23 Mei 2021.

Dikatakannya, lima pengurus atau pimpinan baru Baznas Kabupaten Serang periode 2021-2025 hasil dari seleksi dari 25 orang mengerucut menjadi 5 orang. Pada Jum’at, 21 Mei 2021, kata Nanang, kelima pengurus pun sudah membentuk formasi menyeleksi untuk memilih ketua, hasilnya Badrudin terpilih sebagai Ketua Baznas Kabupaten Serang periode 2021-2025.

“Kami selaku pembina hanya meyaksikan dan memantau saja pada proses pemilihan,”terangnya.

Oleh karena itu, lanjut Nanang, potensi yang dimiliki 5 orang pimpinan tersebut akan disatukan menjadikan kekompakan sehingga menjadi energi yang positif. Sebab, menurutnya masih banyak potensi zakat namun belum maksimal dalam pengumpulannya.

“Yang kita ketahui memang potensi masih banyak, tapi belum tergarap. Saat ini yang besar baru dari ASN (Pemkab Serang), sementara yang lain masih belum tergarap seperti di industri-industri itu harus dimaksimalkan pengumpulan zakatnya,”tegas Nanang.

Disisi lain juga, tambah Mantan Camat Waringin Kurung ini pengumpulan zakat akan maksimal bukan hanya di industri di kalangan masyarakat pun dibawah naungan camat dan kepala desa harus maksimal juga menggerakan UPZ sampai tingkat RT dan RW (rukun tetangga/rukun warga).

“Kalau itu jalan semua efektif, sepertinya tidak ada lagi masyarakat miskin. Itu tantangan berat dari pengurus yang baru Baznas,”tandas Nanang.

Nanang menambahkan, bahwa untuk pelantikan Ketua dan Pengurus Baznas Kabupaten Serang akan dilaksanakan pada 27 Mei 2021 oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved