Breaking News:

Viral Tukang Cabut Bulu Ayam Rawat 5 Adik Yatim, Kapolda Banten Ganjar Bantuan Rp22 Juta

Ade yang seorang yatim terpaksa bekerja keras sebagai tukang ojek dan pencabut bulu ayam demi membantu menghidupi lima adiknya.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Abdul Qodir
Dok. Polda Banten
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto menyerahkan bantuan kepada Ade Kosasih (19) dan lima adiknya yang yatim di Mapolda Banten, Kota Serang, pada Senin, (24/05/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Kisah hidup seorang Ade Kosasih (19), remaja asal Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, viral di media sosial.

Ade yang seorang anak yatim terpaksa bekerja keras sebagai tukang ojek dan pencabut bulu ayam demi membantu menghidupi lima adiknya.

Ade Kosasih yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA mengenyam pendidikan sembari bekerja serabutan untuk membiayai kebutuhan keluarganya semenjak ayahnya meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Sementara, ibunda mereka hanya bekerja sebagai buruh cuci di kampung tersebut.

Kisah hidup Ade Kosasih menggugah hati sejumlah pihak, termasuk Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Baca juga: Kisah Aisyah Bocah 10 Tahun yang Sebatang Kara, Yatim Piatu Setelah Ibu Wafat karena Covid-19

Baca juga: Kisah 3 Bersaudara Yatim Piatu di Bali yang hanya Makan Nasi Tanpa Lauk

   

Rudy Heriyanto langsung menghubungi Kapolsek Cibaliung dan minta agar mengundang Ade Kosasih beserta adik-adiknya ke Mapolda Banten, Kota Serang, pada Senin, (24/05/2021).

   

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto memangku adik Ade Kosasih (19) di Mapolda Banten, Kota Serang, pada Senin, (24/05/2021). Ade Kosasih merupakan remaja asal Cibaliung Pandeglang yang bekerja menjadi tukang ojek dan pencabut bulu ayam demi menghidupi ima adiknya yang yatim.
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto memangku adik Ade Kosasih (19) di Mapolda Banten, Kota Serang, pada Senin, (24/05/2021). Ade Kosasih merupakan remaja asal Cibaliung Pandeglang yang bekerja menjadi tukang ojek dan pencabut bulu ayam demi menghidupi ima adiknya yang yatim. (Dok. Polda Banten)

  

Selain berbincang dan mendengarkan langsung kisah hidup mereka, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto memberikan bantuan berupa paket sembako, paket pendidikan dan tabungan sebesar Rp 22.000.000.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved