Breaking News:

FKPT Banten Gelar Rapat Koordinasi Cegah Gerakan Radikalisme dan Terorisme

tujuan dari kegiatan ini membedah seperti apa perkembangan paham gerakan radikal terorisme secara nasional maupun secara lokal di Provinsi Banten

TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten menggelar acara rapat koordinasi cegah bersama gerakan Radikal Terorisme di Provinsi Banten. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten menggelar acara rapat koordinasi cegah bersama gerakan Radikal Terorisme di Provinsi Banten, Selasa (25/5/2021).

Ketua FKPT Provinsi Banten, Amas Tadjuddin mengatakan forum tersebut membahas koordinasi yang berkaitan dengan pencegahan gerakan radikalisme serta terorisme di Provinsi Banten. 

"Kami meminta amanat dari Gubernur atau wakil Gubernur Banten karena kegiatna ini merupakan agenda program kerja Pemprov Banten dan FKPT Provinsi Banten," ujar Amas saat ditemui di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Selasa (25/5/2021).

Dalam forum ini juga FKPT Banten mengundang dua narasumber untuk memaparkan analisa, teritorial terkait paham radikal dan terorisme.

Yakni Brigjen Pol R. Ahmad Nurwakhid sebagai Direktur Pencegahan BNPT RI dan Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa sebagai Kepala BIN Daerah (Kabinda) Banten.

Baca juga: BNPT Ungkap Pelabelan Teroris kepada KKB Melalui Kajian Panjang dan Hati-hati

Amas menjelaskan, adapun tujuan dari kegiatan ini membedah seperti apa perkembangan paham gerakan radikal terorisme secara nasional maupun secara lokal di Provinsi Banten.

"Kemudian kita cari solusinya bagaimana cara menghadapi fenomena seperti itu. Kenyataan bahwa isu radikal terorisme itu bukan rekayasa, ataupun isu radikal terorisme bukalan hanya sebatas isu. Secara faktual itu ada dalam kehidupan kita," ucapnya.

Amas menerangkan, gerakan radikalisme itu dimulai dari intoleransi, serba tidak setuju dengan apapun yang tidak sepaham dengan dia yang kemudian naik kepada pemahaman radikal.

Dengan menunjukan ketidaksukaan itu, para penganut radikal terorisme  menunjukkannya dengan berbagai cara bahkan mungkin kekerasan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved