Breaking News:

Masuk Zona Kuning, Destinasi Wisata di Kabupaten Tangerang dan Kota Cilegon Dibuka

Pihak Dinas Pariwisata Provinsi Banten mengizinkan tempat wisata di Kabupaten Tangerang dan Kota Cilegon dibuka untuk umum.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Glery Lazuardi
Istimewa
Tempat Wisata Agro Bukit Warungwangi I 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, BANTEN - Pihak Dinas Pariwisata Provinsi Banten mengizinkan tempat wisata di Kabupaten Tangerang dan Kota Cilegon dibuka untuk umum.

Hal ini, karena status dua kabupaten/kota di Banten itu sudah masuk dalam zona kuning penyebaran Covid-19, setelah sempat masuk kategori zona oranye.

Sehingga secara keseluruhan, sudah ada enam kabupaten/kota yang diizinkan membuka destinasi wisata.

Keenam daerah tersebut, yaitu Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, dan Kota Cilegon.

"Jadi kan kalau untuk membuka itu harus zona Kuning dan hijau. Kendati begitu harus melaksanakan protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Pariwisata Banten, Agus Setiawan, saat dihubungi, Selasa (25/5/2021).

Kendati begitu, pihaknya akan tetap melakukan monitoring kepada setiap daerah yang ada di Banten.

Dirinya akan berkoordinasi dengan pihak satgas Covid-19 yang berada di masing-masing daerah untuk memastikan tempat wisata yang telah dibuka tidak menjadi cluster penyebaran yang paling besar.

"Kapasitasnya cuma 50 persen, di atas itu maka akan kita bubarkan. Untuk Tangerang Selatan dan Kota Tangerang juga masih akan ditutup karena masih berada di zona orange saat ini," tegasnya

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved