Breaking News:

158 Napi di Banten Dapat Remisi Khusus Hari Waisak 2021

Pihak Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) wilayah Banten memberikan remisi kepada 158 narapidana pada Hari Raya Waisak, pada Rabu (26/5/2021).

snopes.com
Ilustrasi ditahan atau dipenjara 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, BANTEN - Pihak Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) wilayah Banten memberikan remisi kepada 158 narapidana pada Hari Raya Waisak, pada Rabu (26/5/2021).

Kepala Kemenkumham Banten, Agus Toyib mengatakan pemberian remisi ini merupakan yang kedua setelah memberikan remisi di Hari Raya Idul Fitri.

Menurut dia, pemberian remisi ini diberikan kepada warga binaan yang beragama Buddha.

"Pemberian ini yang kedua setelah kita juga memberikan remisi hari raya kepada warga binaan khusus beragama muslim di rumah tahanan. Kali ini jumlahnya 158 orang," kata dia, saat dihubungi, Rabu (26/5/2021).

Baca juga: Tak Ada Perayaan Khusus Saat Hari Raya Waisak, Umat Budha Jalani Ibadah di Vihara Avalokitesvara

Baca juga: Pandemi Covid-19, Hari Raya Waisak Digelar Sederhana di Vihara Ananda Avalokitesvara Rangkasbitung

Berdasarkan data yang diperoleh, warga binaan yang mendapat remisi terbanyak berasal dari rutan Tangerang sebanyak 55 orang, Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang sebanyak 49 orang, lapas kelas II A Wanita Tangerang 20 orang, lapas kelas II A Tangerang 6 orang, lapas kelas II A Kota Serang 5 orang.

Lapas kelas II A Cilegon 14 orang, rutan kelas I Tangerang 7 orang, rutan kelas II B Serang 1 orang dan lapas kelas III Rangkasbitung sebanyak 1 orang.

Dia menjelaskan warga binaan mendapat remisi kali berupa pengurangan masa kurungan selama 3 bulan dari jumlah masa tahanan yang ada.

"Untuk yang bebas resmi belum ada, akan tetapi kita memberikan pengurangan masa kurungan penjara," tambahnya.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved