Breaking News:

Polsek Pulomerak Ungkap Kasus Prostitusi Online, Ditarif Rp Satu Juta Sekali Kencan

Selain itu, diamankan juga bukti-bukti berupa uang satu juta rupiah, satu sepeda motor, dan bukti pesan di aplikasi Whatsapp.

Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Yudhi Maulana A

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Jajaran Polsek Pulomerak berhasil mengungkap kasus prostitusi online melalui aplikasi WhatsApp, Selasa (25/5/2021).

Anggota Reskrim Polsek Pulomerak mengamankan satu orang mucikari berjenis kelamin perempuan yang berinisial MS alias Bunda Sherly pada Minggu (23/5/2021).

Selain itu, diamankan juga bukti-bukti berupa uang satu juta rupiah, satu sepeda motor, dan bukti pesan di aplikasi Whatsapp.

"Selain itu kami juga mengamankan dua buah Handphone sebagai barang bukti dan ada enam orang saksi," kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, Selasa (25/5/2021).

Sigit menambahkan Polsek Pulomerak mengungkap kasus ini berdasarkan dari laporan warga sekitar.

"Ada enam korban dari kasus ini," tambah Sigit.

Baca juga: GEGER jadi Sarang Prostitusi Online Anak, Akhirnya Hotel Milik Artis Cynthiara Alona Disegel

Sigit mengungkapkan tarif yang dikenakan oleh MS untuk pelanggannya sebesar satu juta.

"Tarifnya dipukul rata satu juta rupiah untuk sekali main dan MS mendapatkan 200 ribu untuk satu kalo transaksi," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pulomerak, Kompol Akbar Baskoro mengatakan saat menerima laporan dari warga pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

"Anggota reskrim Polsek Pulomerak langsung bertindak dengan melakukan penjebakan terhadap pelaku MS sehingga bisa diamankan di sebuah penginapan yang berada di wilayah hukum Polsek Pulomerak," ujarnya.

Penyamaran ini dilakukan untuk memancing mucikari MS agar melancarkan aksinya.

Pasal 2 ayat 1 UU nomor 21 tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang dan Pasal 296 tentang mempermudah membuat cabul.

"Ancaman hukuman 3-15 tahun penjara," pungkasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved