Breaking News:

News

Sriwijaya Air Tawarkan Pengunduran Diri Sukarela untuk Karyawan, Berikut Besaran Pesangonnya

Perusahaan maskapai Sriwijaya Air mengkonfirmasi bahwa benar pihaknya memberikan opsi resign karyawan bernomor 139/INT/SJNAM/V/2021.

Tribunnews/Danny Permana
ilustrasi. Pesawat milik maskapai penerbangan nasional Sriwijaya Air tinggal landas meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, Banten. 

TRIBUNBANTEN.COM - Perusahaan maskapai Sriwijaya Air mengkonfirmasi bahwa benar pihaknya memberikan opsi resign karyawan bernomor 139/INT/SJNAM/V/2021.

Melansir Tribunnews, dalam memo internal tersebut, Perseroan sedang dalam proses merumahkan karyawan, pihaknya berkomitmen memanggil kembali karyawan kalau operasional pesawat sudah bertambah.

"Terkait dengan adanya Memo Internal bernomor 139/INT/SJNAM/V/2021 yang telah beredar di publik, maka kami sampaikan bahwa memo tersebut adalah benar merupakan kebijakan resmi yang diambil oleh Manajemen Sriwijaya Air Group," ungkap Corporate Communication Sriwijaya Air Group saat dihubungi Kontan, Rabu (26/5).

Baca juga: Terkena Dampak Besar Pandemi Covid-19, Maskapai Sriwijaya Air Tawarkan Opsi Resign untuk Karyawannya


Pihaknya melanjutkan, kebijakan tersebut diambil oleh perusahaan guna memberikan kepastian kepada karyawan yang dirumahkan sebagai dampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan pemberitaan yang ditulis Kontan maskapai Sriwijaya Air secara resmi memberikan tawaran kepada para pegawainya untuk resign atau mengundurkan diri secara sukarela.

Baca juga: UPDATE Sriwijaya Air SJ 182: KNKT Unduh Rekaman Percakapan Penerbangan CVR

Kebijakan ini diambil dengan mempertimbangkan kondisi perusahaan yang saat ini mengalami likuiditas semakin menurun akibat wabah virus Covid-19 berkepanjangan.

Baca juga: Mengenal Kapal TSHD King Arthur 8, Temukan Black Box Sriwijaya Air yang Tertimbun Lumpur 1 Meter

Perusahaan memberikan kebijakan pesangon atau uang pisah untuk karyawan dengan masa kerja kurang atau sama dengan 1 tahun sampai dengan 3 tahun diberikan uang pisah 1 bulan gaji.

Baca juga: UPDATE Sriwijaya Air SJ 182: KNKT Unduh Rekaman Percakapan Penerbangan CVR

Adapun bagi karyawan dengan masa kerja lebih dari 3 tahun sampai 6 tahun akan diberikan pesangon atau uang pisah 2 bulan gaji. Selanjutnya, untuk karyawan dengan masa kerja lebih dari 6 tahun diberikan uang pisah 3 bulan gaji.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sriwijaya Air Akui Opsi Resign pada Karyawan, Ini Besaran Pesangonnya, https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/05/26/sriwijaya-air-akui-opsi-resign-pada-karyawan-ini-besaran-pesangonnya

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved