Breaking News:

Andika Hazrumy: Provinsi Banten Akan Inisiasi Regulasi Perbukuan di Daerah

Acara pameran buku nasional yang digelar di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Sindang Sari, Kota Serang, itu berlangsung mulai Rabu (26/5/2021).

Editor: Glery Lazuardi
TribunBanten.com/Amanda Putri Kirana
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengunjungi salah satu stan Festival Hari Buku Nasional (FHBN) 2021 di Gedung Auditorium Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (26/5/2021). Pameran buku terbesar itu digelar dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada 17 Mei 2021. 

TRIBUNBANTEN.COM - Banten menjadi tuan rumah Festival Hari Buku Nasional 2021.

Acara pameran buku nasional yang digelar di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Sindang Sari, Kota Serang, itu berlangsung mulai Rabu (26/5/2021) hingga lima hari ke depan.

Festival Hari Buku Nasional 2021 digelar dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional (HBN) 2021

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, membuka acara itu.

Dia mengaku bangga dipilihnya Banten sebagai tuan rumah pertama Festival Hari Buku Nasional yang pertama kalinya diselenggarakan tersebut.

Selain berharap dapat menjadi pilot project bagi daerah lain untuk menyelenggarakan Hari Buku Nasional di tahun-tahun berikutnya, Andika mengaku, Banten akan menginisiasi pembuatan regulasi perbukuan di tingkat daerah.

"Insya Allah Banten akan menjadi yang pertama memiliki regulasi perbukuan daerah," kata Andika disambut tepuk tangan undangan dan hadirin yang menghadiri pembukaan acara tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 secara ketat.

Baca juga: Andika Hazrumy Borong dan Donasikan 1.000 Buku untuk Taman Bacaan Masyarakat di Banten

Baca juga: Jangan Lewatkan Festival Hari Buku Nasional di Untirta, Ada 6 Ribu Buku Mulai Harga Rp10 Ribu

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Ikatan Penerbitan Indonesia (Ikapi) Arys Hilman Nugraha, Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemendikbud Ristek Maman Fathurrahman, Anggota Komisi IX DPR Ferdiansyah, Duta Baca Indonesia Heri Hendrayana atau dikenal dengan Golagong.

Juga hadir Rektor Untirta Fatah Sulaiman, Ketua Ikapi Banten Andi Suhud dan ketua panitia acara, Wahyu Rinanto.

Adapun Mendikbud Ristek Nadiem Makarim memberikan sambutan secara virtual.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved