Breaking News:

Ditolak Warga Gunakan Bangunan SD, Akhirnya Siswa SMPN 12 Cilegon Numpang di SMP Swasta

Namun, rencana itu mendapat penolakan dari wali murid, alumnus dan warga sekitar SDN Kubangkutu II.

Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Khairul Ma'arif
SDN Kubangkutu II di Jalan Ki Radil Kelurahan nomor 57, Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, pada Senin (24/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Setelah mendapat penolakan dari warga dan orang tua murid atas rencana penggunaan bangunan SDN Kubangkutu II, akhirnya Dinas Pendidikan Kota Cilegon memutuskan menempatkan para siswa SMNP 12 Cilegon yang akan dibentuk di SMP Tunas Bangsa Cilegon.

"Kalau kemarin penolakan ketika SD-nya ditutup ditingkatkan menjadi SMP statusnya, tetapi sekarang tidak melakukan penutupan, semoga menjadi kondusif Kota Cilegon, (maka) SMPN 12 di Purwakarta akan numpang di SMP Tunas Bangsa," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Ismatullah, di kantor Disdik Kota Cilegon, Kamis (27/5/2021).

Ismatullah mengatakan keputusan ini berdasarkan evaluasi bersama dengan para stakeholder terkai, eperti camat, lurah , Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon,

Sebelumnya Pemerintah Kota Cilegon berencana mendirikan empat sekolah SMP negeri pada tahun ini mengingat banyaknya siswa lulusan tingkat SD yang tidak tertampung di SMP negeri di Cilegon.

Satu dari empat sekolah SMP negeri baru itu adalah SMPN 12 Cilegon di Kecamatan Purwakarta.

Realisasi rencana itu terus digulirkan oleh Pemkot Cilegon mengingat akan dibukanya kembali kegiatan belajar-mengajar dengan tatap muka di sekolah pada tahun ajaran 2021/2022 pada Juli 2021.

Baca juga: Pemkot Cilegon Akan Bangun Empat Gedung Baru SMP Negeri

Namun, pendirian SMPN 12 Kota Cilegon hingga kini belum juga dilaksanakan karena pembangunan gedung untuk SMPN 12 Cilegono terkendala pembebasan lahan.

Padahal sebelumnya, Pemkot Cilegon merencanakan pembangunan sekolah tersebut sejak 2018.

Belakangan, Pemkot Cilegon memutuskan untuk menggunakan bangunan SDN Kubangkutu II di Kecamatan Purwakarta sebagai tempat sementara untuk siswa SMPN 12 Cilegon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved