Breaking News:

Viral Foto Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Cuek Prokes, Aktivis Sampai Satgas Covid-19 Geram

Tak hanya foto anggota DPRD Kabupaten Tangerang, tampak juga foto kesebelasan tim Karang Taruna Kabupaten Tangerang yang beredar luas.

Editor: Abdul Qodir
Viral Foto Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Cuek Prokes, Aktivis Sampai Satgas Covid-19 Geram
Wartakotalive.com
Sebuah foto memperlihatkan anggota DPRD Kabupaten Tangerang mengabaikan protokol kesehatan setelah bermain sepak bola, tanpa masker dan jaga jarak.

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Foto menampilkan beberapa anggota DPRD Kabupaten Tangerang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19  usai laga pertandingan sepakbola Fourfeo Cup, beredar di masyarakat hingga viral di media sosial.

Laga kompetisi sepakbola di tengah masih terjadinya pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro itu dilakukan di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (26/5/2021).

Tak hanya foto anggota DPRD Kabupaten Tangerang, tampak juga foto kesebelasan tim Karang Taruna Kabupaten Tangerang yang beredar luas.

Aktivis pemuda di Kabupaten Tangerang, Retno Juarno menyayangkan dan mengkritisi kejadian tersebut.

Menurutnya, tindakan anggota DPRD Kabupaten Tangerang dan pihak yang terlibat kompetisi sepakbola itu menunjukkan tidak adanya keseriusan bagi pejabat pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga: Langgar Prokes, Resepsi Pernikahan di Kabupaten Tangerang Ini Dibubarkan Polisi

"Sebagai masyarakat, tentunya kami merasa malu. Apalagi usai liburan Idul Fitri ini angka kasus Covid meningkat," ujar Retno, Kamis (27/5/2021).

Di dalam Peraturan Gubernur dan Peraturan Bupati Tangerang sudah jelas, bahwa untuk mencegah penularan Covid-19, warga harus berupaya menjaga jarak, memakai masker serta dilarang untuk berkerumun.

Namun, faktanya di pertandingan sepak bola yang digelar oleh Karang Taruna Kabupaten Tangerang, sangat melanggar Prokes Covid-19.

Baca juga: Mangkal dan Berkerumun, Pedagang Kaki Lima di Kawasan Stadion Maulana Yusuf Dibubarkan

Dalam pertandingan sepak bola tersebut, empat kesebalasan melakukan pertandingan persahabatan.

Diantaranya tim kesebelasan Karang Taruna Kabupaten Tangerang, Tim Kesebelasan Setda, Tim Kesebelasan DPRD dan Tim Kesebelasan APDESI.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved