Breaking News:

Persita Tangerang Gelar Pemusatan Latihan di Yogya, Kondisi Fisik Pemain Jadi Perhatian

Jelang bergulirnya Liga 1, Persita Tangerang melakukan pemusatan latihan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Editor: Glery Lazuardi
persitafc.com
Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro memberikan instruksi kepada pemainnya dalam sesi latihan. 

TRIBUNBANTEN.COM - Jelang bergulirnya Liga 1, Persita Tangerang melakukan pemusatan latihan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu berangkat ke Kota Gudeg itu pada Kamis 27 Mei 2021.

Persita memboyong total 26 pemain, termasuk Adam Mitter, Pendekar Asing Persita yang baru bergabung di awal Mei lalu.

TC sendiri dilakukan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain, serta meningkatkan chemistry antar pemain.

Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro, mengatakan keputusan memilih Yogyakarta sebagai lokasi TC adalah hasil diskusi antara tim pelatih dengan manajemen.

“Hampir semua pemain di sini sekarang tidak sama dengan musim lalu. Hampir 50 persen baru semua. Tentu TC tahun ini kami dari tim pelatih memiliki target yang ingin dicapai. Kami tim pelatih mau meningkatkan daya tahan mereka dan tentunya fisik mereka supaya di dalam kompetisi nanti bisa bermain dengan tempo yang tinggi, tempo yang maksimal,” ungkap Widodo, Jumat (28/5/2021).

Agenda lainnya yang tak kalah penting tentu digelarnya uji coba untuk menguji kemampuan pemain di pertandingan

Tak melulu soal fisik dan latihan di lapangan, sesuai dengan tujuan untuk memperkuat chemistry, seluruh skuad Pendekar Cisadane juga akan melewati program outbond.

“Nantinya juga kami akan ingatkan setiap pemain, apa sih tugas mereka di sini. Etos kerja terutama ya. Bahwa mereka bermain untuk siapa. Nanti juga kami akan terus mengingatkan mereka.” tambahnya.

Sementara itu, manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara juga berharap agar penyelenggaraan TC tahun ini bisa membawa manfaat yang maksimal bagi seluruh tim.

“Kami semua berharap dengan digelarnya TC ini bisa benar-benar memaksimalkan potensi dan skill seluruh pemain. Tentunya bukan soal fisik saja tapi juga untuk urusan psikologis mereka. Karena yang terpenting saat ini, dengan waktu persiapan yang cukup singkat, bagaimana kita bisa membangun tim yang solid dan kompak,” kata Nyoman.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Widodo Cahyono Putro Genjot Fisik Pemain Persita Tangerang Saat TC

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved