Breaking News:

Direlokasi Sejak 2019, Begini Suasana Terkini di Pasar Kendayakan Kragilan Serang

Proses relokasi pedagang Pasar Kragilan ke Pasar Kendayakan Kragilan, Kabupaten Serang, berjalan lancar.

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Situasi di Pasar Kendayakan Kragilan, Kabupaten Serang. 

TRIBUNBANTEN.COM - Proses relokasi pedagang Pasar Kragilan ke Pasar Kendayakan Kragilan, Kabupaten Serang, berjalan lancar.

Asisten Daerah II Bidang Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Serang, Adjat Gunawan mengatakan, pasar sudah terlihat ramai karena kios, los dan ruko los sudah terisi oleh pedagang.

“Relatif bagus. Kita melihat kalau aktifitas sudah terlihat ramai, relatif sudah berjalan,”ujar Adjat disela-sela meninjau Pasar Kendayakan Kragilan tepatnya di Kampung Meracang, Desa Kendayakan, Kecamatan Kragilan pada Senin, 31 Mei 2021 pagi, dalam keterangan yang diterima TribunBanten.com.

Baca juga: 2 Menit, 2 Kali Gempa Bumi Guncang Pandeglang, Warga di Pasar Ikan Berhamburan Histeris

Baca juga: Polda Banten Imbau Masyarakat Patuhi Prokes saat Berbelanja Kebutuhan Lebaran di Mal dan Pasar

Pada saat meninjau lokasi itu, dia didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Prauri dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Kragilan, Mahyar.

Adjat mengatakan, pihaknya meninjau Pasar Kragilan merupakan tindak lanjut atas arahan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

“Ini atas arahan Ibu Bupati, kita memonitor khususnya untuk relokasi. Kita melihat relative bagus dan sudah ramai,”katanya.

Hanya saja, sebut Adjat, Pasar Kragilan tidak seperti pasar tradisional lainnya yakni pasar harian.

“Pasar Kragilan ini aktivitasnya hanya hari senin dan kamis, tentunya memang terbatas. Meski hari senin atau pun kamis hanya sampai pukul 12.00 WIB, jadi kalau lewat jam 12 siang itu sudah sepi. Ramai itu mulai pukul 06.00 WIB,” terangnya.

Adjat memastikan, bukan hanya relokasi penataan Pasar Kendayakan sudah cukup bagus.

Dengan demikian, ketika nanti pada saat dilaksanakan relokasinya secara keseluruhan harus sama-sama instansi terkait untuk penataannya bukan hanya Diskoperindag Kabupaten Serang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved