Breaking News:

Hari Lahir Pancasila, Begini Gaya Wali Kota Serang saat Ikuti Upacara secara Virtual

Wali Kota Serang, Syafrudin, mengikuti apel pagi virtual yang diselenggarakan pemerintah pusat dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni

TRIBUNBANTEN/MILDANIATI
Wali Kota Serang, Syafrudin, mengikuti apel pagi virtual yang diselenggarakan pemerintah pusat dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni. 

Laporan wartawan TribunBanten.com Mildaniati

TRIBUNBANTEN, SERANG - Wali Kota Serang, Syafrudin, mengikuti apel pagi virtual yang diselenggarakan pemerintah pusat dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

Syafrudin mengikuti apel dari kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang, pada Selasa (1/6/2021) pukul 08:00-09:00 WIB.

Acara berlangsung di lantai dua Diskominfo di ruangan kaca berisi layar besar untuk menampilkan secara live peringatan hari lahir Pancasila yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Syafrudin didampingi Sekretaris Daerah duduk di depan, di ikuti jajarannya di barisan kedua sekitar 4 orang.

Dia dan tiga orang lainnya mengenakan pakaian senada warna merah marun dilengkapi batik yang dikenakan di pinggang serta blangkon.

Baca juga: Berikan Pidato Peringatan Hari Pancasila, Presiden Jokowi Singgung Bahaya Radikal di Indonesia

Baca juga: Diperingati Setiap Tanggal 1 Juni, Berikut Sejarah dan Kronologi Perumusan Pancasila

Menurut Syafrudin memaknai pancasila sebagai pedoman dasar bagi seluruh masyarakat Indonesia karena mengatur seluruh kehidupan masyarakat terutama sila pertama sebuah toleransi dari beberapa penganut agama, sila kelima keadilan sosial termasuk kesejahteraan masyarakat.

Di Kota Serang, peringatan hari lahir Pancasila dilaksanakan di pemerintahan, sekolah, perkantoran dan kepolisian. Tidak ada pengibaran bendera merah putih.

"Tidak ada pengibaran bendera, tetapi diharuskan pemkot mengikuti acara virtual di masing-masing daerah," ungkapnya kepada TribunBanten.com saat ditemui di Diskominfo Kota Serang.

Syafrudin berharap agar masyarakat kota Serang mempedomani dan menghayati isi dari Pancasila.

"Supaya kehidupan di masyarakat lebih baik," tambahnya.

Penulis: mildaniati
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved