Breaking News:

Pemkab Serang Gandeng Ormas Islam Galang Bantuan untuk Palestina

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bekerjasama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

Editor: Glery Lazuardi
Istimewa
Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melakukan penggalangan dana untuk Palestina. Penggalangan sebagai bentuk kepedulian guna meringankan beban penderitaan masyarakat Palestina. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bekerjasama dengan
Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

Penggalangan sebagai bentuk kepedulian guna meringankan beban penderitaan masyarakat Palestina.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang, Rahmat Fatoni mengatakan, terkait kejadian di Palestina yang ditindas oleh Zionis Israel mereka masyarakat Palestina sangat menderita.

Bahkan, tidak sedikit jiwa masyarakat yang tidak berdosa menjadi korban.

“Makanya kita menggalang dana untuk masyarakat Palestina,”ujar Rahmat Fatoni disela-sela penggalangan dana bersamaan dengan kegiatan Pengajian, Halal Bi Halal dan Do’a bersama Ulama dan Pimpinan Ormas Islam Kabupaten Serang untuk kesejahteraan Kabupaten Serang dan kedamaian Palestina di Sekretariat Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Serang di Kampung Baruan, Desa Sindang Sari, Kecamatan Pabuaran pada Ahad, 1 Juni 2021. 

Sambungnya, penggalangan dana yang digagas MUI dan Ormas Islam lainnya juga bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

“Penggalangan dana kalau bergabung dengan Pemda Serang hasilnya akan besar, untuk hari hasil penggalangan dana sebesar Rp29.150.000,”terang Rahmat Fatoni. 

Rencananya, sebut Rahmat Fatoni hasil penggalangan dana akan diserahkan melalui Kedutaan Palestina di Jakarta agar sampai ke Palestina.

“Memang banyak lembaga-lembaga yang menyalurkan ke Palestina, tapi saya memilih Kedutaan Palestina. Nanti ketika Pemda mengirim ke kedutaan kita kawal,”terangnya.

“Masyarakat Indonesia mendorong supaya Palestina merdeka mempunyai negara sendiri, berdaulat dengan ibukota Yerussalam. Masyarakat Indonesia menghendaki perdamaian di Palestina, agara saling hormat menghormati,”ungkap Rahmat Fatoni. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved