Breaking News:

BNN Banten Musnahkan 500 Gram Sabu yang Diselundupkan di Sandal Jepit

Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 500,289 gram.

TRIBUNBANTEN/MILDANIATI
Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 500,289 gram. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 500,289 gram.

Acara pemusnahan barang bukti sabu itu dilakukan di jalan Syech Nawawi al-Bantani No 7 Banjar Agung, Cipocok Jaya Banjaragung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (3/6/2021) pagi.

Barang bukti sabu itu diperoleh dari Mi (65), petani asal Aceh. Mi menyelundupkan narkotika melalui Bandara Kualanamu Medan menunju ke DKI Jakarta pada Minggu (24/4/2021).

Saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang di ruangan AVSEC terminal 2 pukul 17:10 WIB telah terjadi tindak pidana penyelundupan narkotika.

Penangkapan dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat terkait akan ada orang yang membawa narkotika jenis shabu.

Baca juga: Selipkan Sabu 1 Kg di Sandal Jepit, Dua Penumpang Pesawat Diamankan di Bali

Baca juga: Baru Terungkap, Napi Lapas Gunung Sindur Atur Peredaran 2,6 Kg Sabu dan 140 Kg Ganja Selama 1 Tahun

BNN Proinsi Banten bekerjasama dengan keamanan bandara (AVSEC Bandara) menangkap tersangka yang kedapatan membawa sabu.

Adapun barang bukti lain yaitu 1 Hp merk strawberry warna biru hitam serta sim cardnya, 1 KTP, 1 pasang sandal, dan uang tuani Rp 1 juta seratus. untuk kemudian dilakukan proses lebih lanjut di BNN Provinsi Banten.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten Brigjen pol Hendri Marpaung mengatakan tersangka MI menyelundupkan narkotika dengan modus meletakan barang bukti di alas kaki atau sandal.

"Sebetulnya ini modus lama, biasanya biasanya di lekatakan di sepatu, kali ini diletakan di bawah sandal,"ungkapnya pada awak media saat ditemui di lokasi.

Narkotika yang dibawanya dalam bentuk kristal serta kualitas super, dari pemusnahan tersebut dapat menyelamatkan sekitar 2001 orang generasi penerus bangsa.

Baca juga: Grebek Villa di Prigen, Oknum Polisi Kepergok Bareng Wanita Usai Pesta Sabu

Baca juga: Modus Penyelundupan Narkoba Saat Lebaran, Paket Sabu Dikemas Dalam Angpao THR

Pemusnahan dilakukan setelah pengecekan langsung dari pihak kepolisian kemudian dimasukan ke dalam air mendidih.

Tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) JO pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hujuman hukuman minimal 4 tahun, maksimal 20 tahun atau seumur hidup.

Penulis: mildaniati
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved