Breaking News:

Jembatan Hubungkan Dalung-Tembong Jaya Diresmikan, Wali Kota Serang: Semoga Berdampak Positif

Jembatan gantung penghubung antara Perumahan GPA Kelurahan Dalung dengan Kelurahan Tembong Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang diresmikan

TRIBUNBANTEN/AHMADTAJUDIN
Jembatan gantung penghubung antara Perumahan Griya Permata Asri (GPA) Kelurahan Dalung dengan Kelurahan Tembong Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, diresmikan. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Jembatan gantung penghubung antara Perumahan Griya Permata Asri (GPA) Kelurahan Dalung dengan Kelurahan Tembong Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, diresmikan.

Wali Kota Serang Syafrudin meninjau serta meresmikan jembatan gantung sepanjang sekitar 40 meter dengan lebar 2 meter itu pada Kamis (3/6/2021).

Syafrudin didampingi Dandim 0602 Serang, Kolonel Infantri Soehardono, Wakil DPRD Kota Serang fraksi PKS Hasan Basri, Anggota DPRD Kota Serang M. Ridwan dan M Buang serta jajaran Pemerintah Kota Serang, camat dan lurah.

Proses penyelesaian jembatan itu sendiri, selesai pada akhir tahun 2020 lalu.

"Selain berfungsi akses masyarakat, jalan ini juga memberikan dampak yang baik," ujar Wali Kota Serang Syafrudin di Perumahan Griya Permata Asri, Kota Serang, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Hingga Mei 2021, Tercatat 1.134.597 Pemilih di DPB KPU Kabupaten Serang

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Kendaraan di Jalan Raya Serang-Tangerang, Diduga Sopir Mengantuk

Melalu pembangunan jalan itu, kata dia, semoga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Sementara itu, Kepala Bidang Binamarga Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Serang, M. Ibra gholibi, menambahkan jumlah anggaran untuk pembangunan jembatan gantung ini menghabiskan biaya sekitar Rp 2 miliar.

Namun pembayaran pembangunan ini belum dibayarkan seluruhnya.

"Karena kita tahan pembayaran, belum kita bayar. Sebagai jaminan dikhawatirkan ke depan jika ada kerusakan-kerusakan yang terjadi masih memegang sisa pembayaran," ujarnya.

Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved