Breaking News:

Bendahara KONI Tangsel Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Diduga Manipulasi LPJ Dana Hibah Rp 1,1 Miliar

Pihak Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan menetapkan seorang tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah di KONI

Editor: Glery Lazuardi
Wartakotalive.com
Tersangka bernama Suharyo (SHR), bendahara KONI Kota Tangerang Selatan. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pihak Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan menetapkan seorang tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah di KONI Kota Tangerang Selatan.

Tersangka bernama Suharyo (SHR), bendahara KONI Kota Tangerang Selatan. Pelaku berperan memanipulasi laporan pertanggungjawaban dana hibah tersebut. 

Upaya penetapan tersangka itu dilakukan setelah penyidik Kejari menemukan sejumlah alat bukti terkait kasus dugaan korupsi dana hibah tersebut. 

"Kita sudah dapat hasil perhitungan kerugian negara ini, lalu dilakukan pendalaman siapa yang harusnya bertanggung jawab terhadap kerugian keuangan negara ini. Tim penyidik sudah melakukan pengumpulan alat-alat bukti, sehingga pada hari (Jjumat--red) ini kami sudah menetapkan tersangka inisial SHR, sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kepala Kejari Kota Tangsel, Aliansyah,
dalam konferensi pers di Gedung Kejari Kota Tangsel, Serpong, Jumat (4/6/2021).

Dari hasil penyelidikannya, penyidik Kejari mendapati sejumlah kerugian negara senilai Rp 1,1 miliar lebih dalam kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Kota Tangsel pada tahun 2019 tersebut. 

"Kita telah menerima laporan hasil pemeriksaan terdapat kerugian keuangan negara sebesar Rp 1.122.537.028 sekian perhitungan kerugian negara," katanya. 

Adapun tersangka diduga melanggar Pasal 2 Ayat 1 atau Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang (UU) RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. 

Sementara, tersangka ditahan di Rutan Serang, Kota Serang, guna penyidikan lebih lanjut. 

"Lalu mulai hari ini dilakukan penahanan di Rutan Serang selama 20 hari, mulai tanggal hari ini. Ini semua didasarkan pada surat perintah penyidikan yang saya tanda tangani," pungkasnya. 

Tulisan ini sudah tayang di wartakota.tribunnews.com berjudul Bendahari KONI Kota Tangsel Jadi Tersangka Diduga Manipulasi Dana Hibah Senilai Rp 11 Miliar Lebih

https://wartakota.tribunnews.com/2021/06/04/bendahara-koni-kota-tangsel-jadi-tersangka-diduga-manipulasi-dana-hibah-senilai-rp-11-miliar-lebih

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved