Breaking News:

Pasca Lebaran Pemohon AK1 di Kabupaten Serang Meningkat, Disnakertrans Tambah Kuota Peserta

Pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang menambah jumlah pendaftaran pembuatan AK.1 sejak awal Juni 2021.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/DESIPURNAMA
Ilustrasi antrean calon tenaga kerja untuk membuat AK1 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang menambah jumlah pendaftaran pembuatan AK.1 sejak awal Juni 2021.

Kartu kuning merupakan kartu tanda pencari kerja yang sering disebut sebagai kartu AK1.

Untuk di Kabupaten Serang, jumlah pendaftar AK.1 hanya menerima 100 pendaftar per hari.

Namun, mengingat banyaknya animo masyarakat membuat AK.1, akhirnya pihak Disnakertrans menambah menjadi 150 pendaftar per hari.

Baca juga: Menhub Budi Karya Sumadi Minta Tenaga Kerja Tunda ke Indonesia Sampai Larangan Mudik Berakhir

Baca juga: Kemenaker Terima 683 Pengaduan Permasalahan Tenaga Kerja, Terungkap 103 Perusahaan Belum Bayar THR

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Tenaga Kerja (Binapenta) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang, Ugun Gurmilang mengatakan pihaknya telah berkordinasi dengan gugus Covid-19 untuk menambah kuota peserta pembuatan AK.1 per hari.

"Ini masih kami batasi karena posisi saat ini pandemi, yang memang awalnya 100 dalam sehari, namun karena membludak pada bulan Juni ini saya tambah menjadi 50, maka totalnya menjadi 150 orang dalam sehari," katanya kepada TribunBanten.com, Jumat (4/6/2021).

Ugun menuturkan sesuai rekomendasi dari tim gugus Covid-19. Untuk tetap menerapkan prokes dan menghindari terjadinya kerumunan.

"Saya mau liat dulu situasi satu sampai dua mingguan kedepan kalau memang 150 ini memungkinkan dengan penerapan protokol kesehatan yang dapat dilaksanakan maka akan saya tambah kembali 50 yang nantinya jadi 200 orang dalam sehari," katanya saat ditemui diruang kerjanya.

Namun, Ugun pun menuturkan kondisi sekarang 150 orang tidak memungkinkan untuk di tambah kembali, maka tidak akan terjadi penambahan kembali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved