Breaking News:

Berdampak Minim Prestasi, Pengurus KONI Cilegon Diminta Tidak Rangkap Jabatan di Raker

Salam menuturkan dirinya tidak akan mengganggu seseorang yang melakukan rangkap jabatan selama bisa memberikan prestasi untuk cabor tersebut.

Penulis: Khairul Ma'arif
Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Khairul Ma'arif
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon menggelar rapat kerja (raker) pertama di Aston Cilegon Boutique Hotel, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (5/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon menggelar rapat kerja (raker) pertama di Aston Cilegon Boutique Hotel, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (5/6/2021).

Ketua KONI Kota Cilegon Abdul Salam Salim dalam arahannya ke pengurus meminta agar tidak melakukan rangkap jabatan.

"Jadi, itu kebijakan saya yang tidak mengacu ke AD/ART KONI ataupun di cabang olahraga masing-masing," katanya kepada wartawan di Aston Cilegon Jalan KH. Wasyid, Kelurahan Sukmajaya, Kecamata Jombang, Kota Cilegon, Sabtu (5/6/2021).

Menurut Salam, kebijakannya diambil berdasarkan pemantauannya di lapangan, bahwa pengurus yang melakukan rangkap jabatan di lebih satu cabang olahraga berdampak pada kinerja dan prestasi

"Karena saya melihat satu orang mimpin satu cabor saja sulit berprestasi, apalagi satu orang mimpin tiga cabor," tandasnya.

Baca juga: Rizki Juniansyah, Atlet Angkat Besi Asal Banten Raih 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Dunia

Selain target juara yang tidak tercapai, Salam menambahkan jika satu orang mengelola empat keuangan cabor yang berbeda tentunya ini menjadi beban tambahan yang bisa menghambat target juara.

"Saya rasa masih banyak putra-putri Cilegon yang memiliki hak dan mampu untuk mengelola sebuah cabor yang dirangkap jabatannya oleh satu orang," ucap Salam.

Salam menuturkan dirinya tidak akan mengganggu seseorang yang melakukan rangkap jabatan selama bisa memberikan prestasi untuk cabor tersebut.

Baca juga: Pengurus Perbakin Kabupaten Serang 2021-2025 Siap Mengumpulkan Atlet Terbaik, Optimistis Berprestasi

"Jika mereka yang melakukan rangkap jabatan dapat memberikan prestasi silahkan saja, jangan kan tiga sepuluh ya boleh saja jika semuanya berprestasi," tuturnya.

Lebih lanjut, Salam mengungkapkan karena hal tersebut tidak dapat tercapai maka dirinya melarang melakukan rangkap jabatan.

Saya melihat yang rangkap jabatan malah tidak ada prestasi karena itu saya berusaha mengubah itu agar satu orang fokus dalam satu cabor supaya bisa menghasilkan prestasi," pungkasnya.

 
 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved