Breaking News:

Cari Atlet Esport Berbakat, ESI Kota Serang Gelar Turnamen PUBG

Senada, Sekretaris ESI Kota Serang, Rere Maretta Magenda, menambahkan bahwa pihaknya juga ingin mengubah stigma masyarakat terkait game online yang ma

Penulis: Amanda Putri Kirana
Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Amanda Putri Kirana
Komunitas Esport Indonesia (ESI) Kota Serang menggelar turnamen PUBG Mobile 2021 di Hotel Puri Kayana, Jalan KH Abdul Hadi, Kota Serang, Banten, mulai Sabtu sampai Minggu (6/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Amanda Putri Kirana

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Esport Indonesia (ESI) Kota Serang menggelar turnamen PUBG Mobile 2021 di Hotel Puri Kayana, Jalan KH Abdul Hadi, Kota Serang, Banten, mulai Sabtu sampai Minggu (6/6/2021) besok.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang Yoyo Wicahyono mewakili Wali Kota Serang yang tidak dapat hadir.

“Kami atas nama pemerintah Kota Serang menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi kepada pengurus ESI yang telah menyelenggarakan turnamen ini,” kata Yoyo kepada TribunBanten.com di lokasi, Sabtu (5/6/2021).

Yoyo berharap kejuaraan Esport ini dapat merubah image bermain game dari konotasi negatif menjadi produktif dan edukatif.

Baca juga: Hobi Bermain Papan Luncur? Gabung di Komunitas United One Skateboard Serang, Gratis! Ini Syaratnya

Sementara Ketua Umum ESI Kota Serang Sofa Bela Mulia mengatakan, permainan game online bukanlah suatu hal yang dianggap sia-sia.

Bahkan saat ini bermain game menjadi bentuk olahraga baru yang sudah diakui dunia.

Maraknya game online di tanar air, termasuk di Kota Serang sudah tidak dapat terbendung, karenanya harus didukung dan didorong oleh semua pihak agar menghasilkan pemain yang kompeten dan handal.

“Tentu tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menjaring potensi atlet Esport Kota Serang untuk dibina dan dikembangkan kemampuannya,” ucap Sofa kepada Tribunbanten.com.

Senada, Sekretaris ESI Kota Serang, Rere Maretta Magenda, menambahkan bahwa pihaknya juga ingin mengubah stigma masyarakat terkait game online yang masih diselimuti stigma negatif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved