Breaking News:

Bawa Kursi Roda dan Cat, Mahasiswa Tagih Janji Kampanye Helldy-Sanuji ke Kantor Walkot Cilegon

Ketua IMC, Haryanto mengatakan jika selama 100 hari ini kerja Helldy - Sanuji cenderung lambat. Oleh karena itu, pihaknya membawakan kursi roda

Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Khairul Ma'arif
Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) berunjuk rasa guna menagih janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian - Sanuji Pentamarta sewaktu Pilkada Kota Cilegon 2020, di Kantor Pemerintah Kota Cilegon, Senin (7/6/2021). Mereka membawakan kursi roda serta sekaleng cat dan kuas yang ditujukan untuk Helldy Agustian - Sanuji Pentamarta.  

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Empat mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) berunjuk rasa guna menagih janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian - Sanuji Pentamarta sewaktu Pilkada Kota Cilegon 2020, di Kantor Pemerintah Kota Cilegon, Senin (7/6/2021).

Dalam aksi tersebut, mereka membawakan kursi roda serta sekaleng cat dan kuas yang ditujukan untuk Helldy Agustian - Sanuji Pentamarta

Dari pantauan TribunBanten.com, seorang mahasiswa menduduki kursi roda didorong oleh tiga mahasiswa lainnya ke halaman Kantor Wali Kota Cilegon. Tak lupa satu kaleng cat dan kuas dibawa oleh mereka. 

Sempat terjadi aksi dorong-mendorong antara mahasiswa yang melakukan aksi dengan petugas pengamanan kantor wali kota.

Baca juga: Setelah Dilantik Gubernur Banten, Wali Kota Cilegon Helldy Diharapkan Memenuhi Janji Kampanye

Baca juga: Selain Janji Kampanye, DPP PKS Ingatkan Wawalkot Sanuji Bangun Cilegon Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Hal itu terjadi karena keempat mahasiswa itu ingin bertahan di dalam kawasan Kantor Wali Kota.

Ketua IMC, Haryanto mengatakan jika selama 100 hari ini kerja Helldy - Sanuji cenderung lambat. Oleh karena itu, pihaknya membawakan kursi roda untuk Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta.

Wali Kota Cilegon terpilih Heldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanudji Pentamarta bertemu di gedung Creative Center, Jumat (26/2/2021).
Wali Kota Cilegon terpilih Heldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanudji Pentamarta bertemu di gedung Creative Center, Jumat (26/2/2021). (TribunBanten.com/Khairul Maarif)

"Kami membawa cat karena pada hari kemarin pagar Kantor Wali Kota Cilegon ini sama persis dengan warna khas Helldy dan Sanuji mirip pada saat kampanye Pilkada," ujarnya di lokasi.

Mereka mengaku khawatir pemberian warna jingga dan hijau toska seperti warna khas pasangan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta saat kampanye pilkada bagian upaya polarisasi yang dapat menghambat stabilitas pemerintahan dan kerukunan masyarakat Kota Cilegon.

Selain itu, mereka juga mempertanyakan kartu Cilegon sejahtera (KCS) bagaiman mekanisme pembagian kartu tersebut.

Baca juga: Helldy akan Jadikan Industri di Kota Cilegon Sebagai Bapak Asuh, Target 14 Ribu Pekerja Magang

Baca juga: Rujuk dengan Partai Berkarya, Helldy Agustian-Sanuji Pentamerta Mantap Menuju Pilkada Kota Cilegon

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved