Breaking News:

BPN Provinsi Banten Membagikan 91 Sertifikat Tanah Milik PLN

Kami ingin menyatukan langkah dalam mengatasi segala permasalahan pensertifikatan aset tanah, khususnya milik PLN di Provinsi Banten

dokumentasi PLN
Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten membagikan 91 sertifikat tanah milik PT PLN (Persero) saat menggelar Forum Group Discussion (FGD), akhir pekan lalu. 

TRIBUNBANTEN.COM, BANTEN - Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten membagikan 91 sertifikat tanah milik PT PLN (Persero) saat menggelar Forum Group Discussion (FGD), akhir pekan lalu.

Pembagian sertifikat ini merupakan satu di antara kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang telah dilakukan BPN Provinsi Banten sejak beberapa tahun terakhir. 

Sasaran sertifikasi ini adalah hak atas tanah milik masyarakat, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan badan usaha milik negara (BUMN).

Baca juga: Luncurkan ICONNET, PLN Group Siap Sajikan Layanan Internet yang Andal, Terjangkau, dan Tanpa Batas

Kepala Kanwil BPN Provinsi Banten Andi Tenri Abeng mengatakan PTSL ini untuk memastikan aset negara mendapatkan legalitasnya berupa sertifikat hak atas tanah.

“Kami ingin menyatukan langkah dalam mengatasi segala permasalahan pensertifikatan aset tanah, khususnya milik PLN di Provinsi Banten," ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Senin (7/6/2021).

Sepanjang tahun 2020 BPN telah menyerahkan sebanyak 458 sertifikat atas aset PLN yang berada di provinsi Banten melalui program PTSL.

Baca juga: Satgas Mafia Tanah Bongkar Kasus, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil Langsung Mendatangi Mapolda Banten

”Ditambah dengan 91 sertifikat ini sehingga menjadi 549 sertifikat yang telah diberikan ke PLN,” ucap Abeng.

Sembilan puluh satu sertifikat milik PLN itu dengan rincian 23 sertifikat hak atas tanah yang berlokasi di Kabupaten Serang, empat sertifikat di Kota Serang,10 sertifikat di Kabupaten Pandeglang, 32 sertifikat di Kabupaten Lebak, 21 sertifikat di Kabupaten Tangerang, dan satu sertifikat di Kota Tangerang Selatan.

"Adapun sertifikat hak atas tanah yang diterima masing-masing unit adalah UIT JBB menerima 50 sertifikat, UIP JBB 39 sertifikat dan UID Banten 2 sertifikat," kata Abeng.

General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto mengatakan PLN UID Banten mendapatkan dua sertifikat dari BPN.

Baca juga: PLN UP3 Cikupa akan Sambung Listrik 5,7 MVA di Perumahan Lavon Swan City, Layanan Premium Silver

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved