Breaking News:

Hore, Siswa Kelas VI SD di Pandeglang Lulus Semua

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang meluluskan sebanyak 24.018 murid Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pandeglang.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Aktivitas siswa di sekolah 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang meluluskan sebanyak 24.018 murid Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pandeglang.

Untuk di wilayah Pandeglang, terdapat 150 Sekolah Dasar Negeri dan 16 Sekolah Dasar Swasta yang tersebar di Kabupaten Pandeglang.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaam Kabupaten Pandeglang Sutoto mengatakan pihaknya sedang mendata jumlah murid yang melanjutkan ke jenjang SMP di Pandeglang.

"Semua kita luluskan untuk tahun ini. Dan tidak ada yang tidak lulus, karena kan sedang pandemi juga," kata dia, saat ditemui di Dindik Pandeglang, Senin (7/6/2021).

Untuk penerimaan jumlah murid yang ingin melanjutkan ke jenjang sekolah menengah pertama, kata dia, masih dapat tertampung maksimal kuota yang ada.

Untuk saat ini para siswa yang mengikuti PPDB Online di Pandeglang akan diarahkan mengisi sesuai zonasi tempat tinggalnya.

"Agar siswa yang lainnya dapat masuk ke sekolah negeri yang ada di Kecamatannya. Biasanya itu kan tidak diarahkan, namun untuk saat ini kita arahkan terus menerus," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved