Breaking News:

Pendaftaran Lowongan Jabatan di Dinkes Banten Dipercepat, 312 Orang Siap Gantikan Pejabat Dipecat

Sebanyak 312 orang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi 20 formasi jabatan di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/AHMADTAJUDIN
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Sebanyak 312 orang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi 20 formasi jabatan di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Seleksi ini tertuang di Surat Edaran Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Nomor 800/2167-BKD/2021.

Upaya seleksi dilakukan menyusul kekosongan jabatan setelah Gubernur Banten Wahidin Halim memberhentikan 20 pejabat Dinkes Provinsi Banten yang mengajukan pengunduran diri.

Pihaknya membuka lowongan untuk mengisi jabatan itu sejak 3 Juni dan sudah ditutup pendaftaran sejak hari Minggu, 6 Juni 2021 pada pukul 12.00 WIB.

Pendaftaran itu ditutup lebih awal dari waktu sebelumnya pada Senin 7 Juni 2021. Hal ini, karena jumlah pendaftar yang membludak.

"Kurang lebih selama tiga hari, ternyata pendaftar sangat membludak. Sampai hari penutupan, jumlah pendaftar mencapai 312 orang," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin saat ditemui di Rumah Dinas Gubernur Banten di Jalan Ahmad Yani No.158, Kota Serang, Senin (7/6/2021).

20 pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan itu merupakan pejabat Eselon III dan Eselon IV.

Dari jumlah 312 orang yang mendaftar tersebut kata dia, pihaknya hanya akan memilih 20 orang untuk mengisi posisi jabatan yang saat ini sedang kosong.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan proses penyeleksian terhadap para peserta yang sudah mendaftar tersebut.

Komarudin meminta kepada para calon peserta untuk selalu, mengikuti tahapan-tahapan yang sudah tercantum dalam surat edaran.

"Harapannya kepada yang mendaftar ikuti saja prosedurnya, penuhi dokumen-dokumen yang dibutuhkan dan jangan percaya kepada pihak-pihak yang menjanjikan dan yang lain sebagainya," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved