Breaking News:

Kiai Sepuh Banten Datangi Kejati Dukung Usut Kasus Korupsi Dana Hibah Ponpes

Juga hadir ulama kharismatik dan mufti Syafi'iyyah nasionalis dari Banten, Abuya Muhtadi Dimyathi, yang datang menggunakan mobil sedan hitam.

Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Sejumlah kiai dan ulama sepuh serta Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP) Uday Suhada di Banten mendatangi Kejaksaan Tinggi Banten,Jl. Raya Pandeglang nomor KM, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (8/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Sejumlah kiai dan ulama sepuh serta Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP) Uday Suhada di Banten mendatangi Kejaksaan Tinggi Banten,Jl. Raya Pandeglang nomor KM, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (8/6/2021).

Selain Uday Suhada, hadir H Embay Mulya Syarief, Kiai Yusuf, Kiai Matin Sarkowi dan beberapa kiai lainnya.

Juga hadir ulama kharismatik dan mufti Syafi'iyyah nasionalis dari Banten, Abuya Muhtadi Dimyathi, yang datang menggunakan mobil sedan hitam.

Kedatangan para kiai sepuh dan aktivis antikorupsi Banten itu yakni guna memberikan dukungan kepada pihak Kejati Banten yang sedang menangani kasus dugaan korupsi dana hibah Pemprov Banten Tahun 2018 senilai Rp 66,280 miliar dan tahun 2020 sebesar Rp 117 miliar. 

Mereka mengharapkan penegakan hukum terkait penanganan kasus korupsi tidak menimbulkan kegaduhan.

Saat ini para awak media masih menunggu di depan kantor Kejati, guna mencari tahu maksud dan tujuan para Ulama dan Kiai mendatangi Kejaksaan Tinggi Banten.

Baca juga: Dana Hibah Ponpes di Banten Disunat, Kali Ini Mantan Kabiro Kesra dan Katim Evaluasi Ditahan 

Saat ini Kejati Banten tengah menangani kasus dugaan korupsi dana hibah Pemprov Banten Tahun 2018 senilai Rp 66,280 miliar dan tahun 2020 sebesar Rp 117 miliar.

Bahkan, Kejati Banten segera melimpahkan berkas perkara dari tersangka tersebut ke pengadilan untuk nantinya disidangkan.

Berkas perkara dan tersangka yang segera dilimpahkan ke pengadilan yakni ES selaku pihak swasta.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved