Breaking News:

Covid-19 di Lebak Mencapai 3.626 Orang, Satgas: Rangkasbitung Alami Kenaikan Cukup Tinggi

Kendati begitu, pihaknya tetap mengantisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi positif yang sewaktu-waktu dapat saja terjadi.

Dinas Kesehatan Provinsi Banten
Peta sebaran Covid-19 di Provinsi Banten per 8 Juni 2021 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak hingga Selasa (8/6/2021) petang mencapai 3.626 orang dengan 3.401 sembuh, 157 orang dirawat, dan 68 orang meninggal.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah mengatakan kenaikan kasus Covid-19 pasca- Lebaran belum terlalu signifikan.

Namun, Kecamatan Rangkasbitung menjadi wilayah yang mengalami kenaikan kasus Covid-19 terbilang culup tinggi.

"Saat ini peningkatan kasus terus terjadi dan masih relatif dapat kita kendalikan. Tetapi, untuk sekarang ini peningkatan yang cukup besar itu ada di Rangkasbitung yang mencapai 29 kasus," ujar Firman saat ditemui di Rangkasbitung, Rabu (9/6/2021).

Kendati begitu, pihaknya tetap mengantisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi positif yang sewaktu-waktu dapat saja terjadi.

Baca juga: Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Berkah Capai 80 Persen, Didominasi Klaster Keluarga dan Wisata

Baca juga: Klaster Baru Covid-19 di Kota Serang: 11 Mahasiswa Terpapar Corona

Upaya yang akan dilakukan oleh pihaknya yakni akan melakukan tracing, trecking dan testing kepada seluruh masyarakat yang sempat berkontak erat dengan para pasien yang terkonfirmasi positif.

"Kita akan terus melakukan pencegahan dengan memotong penyebaran dari hulu terlebihi dahulu. Tentunya kita tidak mau kejadian di India kembali terulang di kita pasca libur panjang kali ini," tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan kenaikan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia diprediksi akan terjadi hingga awal Juli 2021.

Prediksi ini didasari pengalaman empiris di setiap libur panjang sebelumnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved