Breaking News:

Klaster Baru Covid-19 di Kota Serang: 11 Mahasiswa Terpapar Corona

Dinas Kesehatan Kota Serang mencatat peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Serang setelah Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

freepik
Ilustrasi Covid-19 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Pihak Dinas Kesehatan Kota Serang mencatat peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Serang setelah Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Serang, Anah Rohanah mengatakan peningkatan pasien positif Covid-19 ada, namun tidak signifikan.

"Berdasarkan hasil analisa epidemiologi kita memang ada perubahan dari kuning ke oranye," ujarnya, saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Kota Serang, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Update 9 Juni: Kota Serang Masuk Zona Oranye Covid-19, Dinkes Beberkan 3 Faktor Peningkatan Kasus

Baca juga: Jadwal Terbaru Pendaftaran CPNS 2021, Ini Alur Resmi yang Wajib Tahu Agar Tak Gagal saat Seleksi

Berdasarkan informasi yang diperoleh TribunBanten.com, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 naik dari 6 orang menjadi 17 orang.

Adapun peningkatan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang terjadi pasca Lebaran ini rata-rata dialami oleh mahasiswa. 

"Rata-rata kasus ini ada dari cluster anak sekolah atau mahasiswa," kata dia.

Dari total 17 pasien yang terkonfirmasi Covid-19 itu, kata dia, 11 di antaranya merupakan mahasiswa dari salah satu Perguruan  Tinggi Perikanan yang berada di Kota Serang.

Adapun penyebabnya kata dia, saat ini pihaknya masih melakukan penelusuran lebih jauh. Tetapi yang jelas peningkatan ini terjadi pasca libur Lebaran.

Adanya peningkatan pasien Covid-19 ini, pihaknya berupaya melakukan berbagai cara menangani penyebaran Covid-19 di Kota Serang.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved