Breaking News:

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang, Jokowi Targetkan Satu Juta Orang Divaksin Per Hari

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 masal ini merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Kesehatan dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Penulis: Amanda Putri Kirana | Editor: Yudhi Maulana A
Dok. Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten
Presiden RI, Jokowi memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (9/6/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM – Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meninjau vaksinasi Covid-19 massal, di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (9/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 maSsal ini merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Kesehatan dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Kerjasama juga dilakukan Pemprov Banten dengan TNI, Polri, rumah sakit swasta dan Kementerian Kesehatan serta Astra Group.

Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wahidin Halim atas upaya yang terus dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Banten, Bupati Tangerang serta Menteri Kesehatan. Semoga ini dapat melindungi kita semua,” kata Jokowi, dikutip dari rilis yang diterima TribunBanten.com.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Tiba di Banten, Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Dijaga Personel Polres Serang Kota

Jokowi berharap bahwa vaksinasi Covid-19 dalam jumlah banyak seperti ini dapat dilaksanakan pula di daerah dan provinsi lainnya dengan cepat.

“Sehingga kecepatan kita mengejar 700 ribu per hari pada Juni dan selanjutnya satu juta per hari untuk vaksinasi bisa terkejar,” kata Presiden Joko Widodo.

Sementara Kandikes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, vaksinasi Covid-19 massal memiliki target sepuluh ribu penduduk dan menyasar tenaga pendidik, warga lansia, dan pelayanan publik.

”Hari ini sepuluh ribu, sementara besok sebanyak lima ribu orang yang divaksinasi. Jadi dalam dua hari sasarannya 15.000 penduduk,” ujar Ati.

Menurut Ati, keterlibatan TNI/Polri serta pembukaan gerai-gerai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota/Kabupaten dapat mempercepat pencapaian cakupan vaksinasi.

Baca juga: Masih Jauh dari Target, Baru 139.235 Warga Kota Tangerang Menerima Vaksin Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved