Breaking News:

PON XX Papua

264 Atlet Banten Siap Berlaga di PON XX Papua, Ini Daftar Cabang Olahraga Andalan untuk Raih Medali

Tapi, bukan mustahil dari cabang olahraga lain membuat kejutan menyumbangkan medali untuk Banten

Penulis: mildaniati
Editor: Agung Yulianto Wibowo
TribunBanten.com/Mildaniati
Gedung Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Banten 

Laporan wartawan TribunBanten.com Mildaniati

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten sudah mempersiapkan atlet untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua sejak 2016.

Kontingen Banten yang akan berangkat ke PON 2021 Papua sebanyak 264 atlet yang terdiri atas 196 atlet putra dan 68 atlet putri.

Ketua KONI Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo mengatakan para atlet itu turun di 32 dari 37 cabang olahraga yang dilombakan.

Baca juga: PON XX Papua Digelar 2-15 Oktober 2021, Menpora: Tak Ada Lagi Penundaan

Banten absen di cabang olahraga bola voli, tenis, renang, anggar, dan bola tangan.

Selain itu, Banten juga absen di nomor paling bergengsi sepak bola meskipun berhasil meloloskan tim futsal ke PON Papua.

Cabang olahraga andalan Banten di PON 2021 nanti adalah atletik, angkat besi, biliar, aeromodeling, gantole, paralayang, terbang layang, catur, dayung, gulat, judo, karate, layar, muaythai, panahan, dan panjat tebing. 

Baca juga: Jelang PON Papua 2021, 268 Atlet Provinsi Banten Terima Vaksin

"Tapi, bukan mustahil dari cabang olahraga lain membuat kejutan menyumbangkan medali untuk Banten," ujarnya kepada TribunBanten.com di ruang kerjanya, Kamis (10/6/2021).

Para atlet yang meraih medali di PON 2016 sudah masuk ke pemusatan latihan daerah (pelatda) sebagai persiapan ke PON 2021.

"Kami ikat mereka dengan anggaran pembinaan setiap bulan dari dana hibah Pemprov Banten. Konsekuensinya, mereka harus terus giat berlatih dan menyumbangkan medali lagi untuk Banten di PON 2021,” katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved